Puskesmas Bukit Sari Kepahiang Bina Ratusan Lansia

FOTO DONI/BE – Usai senam warga berkumpul untuk foto bersama dengan Kapus Bukit Sari, Henny Mardiah Siregar.

KABAWETAN, bengkuluekspress.com – Puskesmas Bukit Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, membuat terobosan membina 320 orang lansia. Program ini untuk menjaga kondisi kesehatan para orang tua, baik dengan membudaya kegiatan senam lansia, Posbindu hingga sosialisasi gerakan hidup sehat secara rutin.

Kepala UPT Puskesmas Bukit Sari, Henny Mardiah Siregar, mengatakan, gerakan senam bersama lansia digelar setiap hari Kamis di setiap minggunya. “Ada juga kegiatan Posbindu, kita juga mendorong semua warga diwilayah kerja Puskesmas Bukit Sari agar dapat menerapkan pola hidup sehat pada keluarga,” ujar Henny.

Selain memiliki ratusan lansia aktif, Puskesmas Bukit Sari juga ada kader-kader penyuluh kesehatan yang setiap harinya rutin mensosialisasikan gerakan masyarakat sehat kepada warga. Sehingga di setiap desa, ada gerakan senam bersama untuk warganya terkhusus orang tua.

Seperti Kamis (16/1) pagi, UPT Puskesmas Bukit Sari gelar giat senam bersama. Acara yang dipusatkan dilapangan Desa Bukit Sari diikuti ratusan warga dengan mayoritas para lansia. “Setiap Kamis, ada senam bersama melibatkan warga serta khususnya para lansia, ” ujar Henny.

Menurutnya, senam jadi salah satu pola hidup sehat ditengah masyarakatkan semua desa yang jadi binaan Puskesmas Bukit Sari. Disela-sela senam juga digelar sosialisasi dan pengecekan kondisi kesehatan.(320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*