Pupuk Subsidi Aman

Mobil sedang angkut bibit rehabilitasi hutan Desa Sinar Mulya (Air Bacang)BINTUHAN,BE-Sepanjang bulan Agustus 2014  ini stok pupuk dijamin aman dan terkendali. Pasalnya  distributor yang telah menyalurkan pupuk bersubsidi untuk musim tanam kali ini.  Stok  pupuk bersubsidi tersebut antara lain jenis Urea sebanyak 179 ton, SP 36 sebanyak 502 ton, ZA 7,7 ton, NPK 90,4 Ton dan Poska 130 ton, stok pupuk ini untuk beberapa bulan kedepan.
“Insya Allah akan cukup untuk beberapa bulan kedepan, dan saat ini stok aman,”kata Kepala Dinas Pertanian Kaur Ir Defrial M AP beberapa waktu lalu.
Dikatakanya,  jumlah pupuk tersebut sudah ada di kecamatan masing-masing yakni 15 kecamatan, sesuai jumlah  pupuk dengan luas area sawah. Jika pun ada kekurangan, kelompok tani bisa berkoordinasi dengan distributor yang sudah ditetapkan yakni di Nasal, Padang Guci dan Bintuhan. Tiga distributor tersebut sudah menyalurkan semua pupuk kepada pengecer. Dengan demikian tidak ada lagi kekurangan pupuk tersebut.  “Kita tetap akan mengawasi distribusi pupuk bersubsidi ke petani, jika ada  penyelewengan maka akan segera disanksi,” pungkasnya.(618)