PUPR Pastikan Drainase Sesuai RAB

IST/BE
Kadis PUPR, Noprisman beserta jajarannya saat meninjau infrastruktur sarana prasarana umum yakni Drainase di beberapa lokasi.

BENGKULU, bengkuluekspress – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu turun langsung meninjau seluruh proses pembangunan drainase di beberapa kelurahan, kemarin (10/6). Hal ini untuk memastikan tidak ada kesalahan yang berakibat fatal mengingat dana yang sudah digelontorkan cukup besar.

“Ya kami memastikan pembangunan drainase tersebut sesuai dengan rancangan anggaran belanja (RAB) di proposal,” ujar Plt Kadis PUPR kota, Noprisman.

Dalam peninjauannya, sejauh ini proyek optimalisasi drainase tersebut berjalan baik, dan memiliki progres sesuai dengan tempo yang diinginkan meski ada beberapa kesalahan kecil yang masih bisa dimaklumi dan segera diperbaiki.

“Tentu kualitas kita lihat juga, karena ini juga berpengaruh dengan profesionalitas pihak ketiga. Mudah-mudahan bulan September atau Oktober 2020 nanti selesai,” ungkapnya.

 


Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) PUPR, Yosef Feri Yorizal mengatakan bahwa sejak pertengahan bulan Mei lalu dinas PUPR telah mulai penentuan titik nol ini untuk pekerjaan pembangunan drainase yang ada di beberapa titik kota Bengkulu.

“Pembangunan drainase dan revitalisasi yang akan segera dilakukan ialah di Gang Ikhlas Hibrida 10, RT 4 dan 27 Kelurahan Surabaya, Puri Mas 2 Kelurahan Bentiring, RT 5 Kelurahan Berkas serta di Jalan Veteran 2 RT 7 Kelurahan Nusa Indah,” ujar Yosef.

Menurutnya, untuk pembangunan drainase dan pemeliharaan serta revitalisasi drainase ini, guna meningkatkan fungsi disaat musim hujan untuk menghindari terjadinya banjir di rumah warga setempat yang kondisi aliran air sangat perlu diperhatikan.

“Pembangunan drainase ini bersumber dari realisasi APBD Kota Bengkulu tahap l yang segera kerjakan guna mengantisipasi daya tampung debit air hujan di aliran drainase karena Bengkulu masuknya musim penghujan,” jelas Yosef. (805)