PUPR Kota Bengkulu Buat Saluran Primer Pecahkan Masalah Banjir di Pekan Sabtu

FOTO IMAN/ BE – Kadis PUPR Kota Bengkulu saat meninjau proyek pembuatan saluran induk aliran air di Kelurahan Pekan Sabtu, Kamis (12/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PUPR Kota Bengkulu melakukan pengerukan tanah warga yang sudah dihibahkan untuk dibuat saluran primer sebagai jalur aliran air. Permasalahan banjir disekitaran Kelurahan Pekan Sabtu, Bumi Ayu hingga Pagar Dewa diharapkan dapat terpecahkan jika aliran anak sungai yang dibuat dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman melakukan pengecekan langsung terhadap proyek aliran air yang sedang dibuat, Kamis (12/08). Ia mengungkapkan saluran primer yang dibuat yakni sepanjang 800 meter dengan lebar 10 meter atau seikhlas masyarakat yang menghibahkan tanah.

“Alhamdulillah tahun ini masyarakat sudah sadar. Karena banjir ini tidak akan tuntas kalau masyarakat tidak merelakan tanahnya kita buka seperti sekarang ini. Kini air sudah mulai mengalir dan tidak menggenang lagi. Sebelumnya bisa dikatakan aliran air dari berbagai ini buntu, makanya menyebabkan banjir. Nanti saat hujan akan kita cek, saluran ini berfungsi atau tidak,” jelas Noprisman.

Beberapa warga sadar jika tanpa mengorbankan sedikit lahannya, permasalahan banjir tak akan bisa terpecahkan. Apalagi jika dilihat kondisi aliran air di lokasi, anak sungai tersebut sangat dangkal dengan berbagai macam kayu pepohonan besar yang menghambat aliran air. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*