Puluhan Wartawan Minta Naikkan Anggaran Publikasi

HEARING : Sejumlah perwakilan media online saat menggelar hearing di DPRD Kaur meminta dinaikkan anggaran publikasi, Senin (15/3).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Puluhan wartawan media online yang bertugas di Kabupaten Kaur, Senin (15/3) menggelar hearing dengan DPRD Kaur. Dimana mereka meminta agar permintaan mereka diakomodir, salah satunya menaikan paket publikasi yang semula hanya Rp 300 ribu persatu kali tayang menjadi Rp 1,5 juta persekali tayang. Selain itu juga meminta agar Pemkab Kaur mengalokasikan dana sebesar Rp 60 juta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini permintaan kami agar dapat diakomodir dalam perubahan anggaran nantinya dan hendaknya menjadi perhatian serius para dewan,” kata Aprin Taskan Yanto, perwakilan media online Indonesia detik Senin (15/3).

Hal senada disampaikan Simarjon, salah satu perwakilan media online lain. Ia juga berharap kedepan alokasi dana untuk publikasi pada media online dilakukan pemerataan setiap OPD. Sehingga dimasa mendatang alokasi dana untuk media online terkhusus untuk publikasi dapat disama rata. Apalagai diperkembangan dunia digital saat ini media online semakin tumbuh berkembang degan pesat, sehingga seharusnya besaran publikasi juga meskinya selalu bertambah besar setiap tahunnya.

“Nominal Rp 300 ribu perpublikasi ini kemunduran dibandingan dengan tahun lalu yang dialokasikan sebesar Rp 1,5 juta setidaknya sama dengan tahun lalu,” imbuhnya.

Menyikapi hal ini, Ketua Komisi 1 DPRD Kaur Basarudin yang memimpin rapat hearing bersama para wartawan ini. Ia menyampaikan jika permintaan para awak media itu tentunya nanti akan disampikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar dapat diakomodir.

“Tentu ini akan kita sampaikan, sifatnya dalam hal ini kita hanya perantara yang mengambil kebijakan tentu tetap TAPD,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*