Puluhan Wartawan di Bengkulu Utara Divaksin Covid-19

APRIZAL/BE
Tampak, Ketua PWI Kabupaten BU, H Warsiman menjalani vaksinasi di RSUD Arga Makmur, Selasa (9/3).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Hari kedua pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), sebanayak 20 orang lebih wartawan yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten BU ikut dilakukan vaksinasi. Dimana pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung di RSUD Arga Makmur, Selasa (9/3).
Ketua PWI Kabupaten BU, H Warsiman mengapresiasi upaya Pemkab BU dalam ini Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU yang telah memfasilitasi serta memprioritaskan wartawan untuk mengikuti vaksinasi covid – 19 ini. Karena kerja wartawan itu cukup rentan, mobilitasnya tinggi dan sering bertemu dengan bermacam-macam orang, maka wartawan diprioritaskan untuk mendapat vaksinasi pada tahap kedua, dosis pertama tersebut.
“Alhamdulillah saya dan teman – teman media di Kabupaten BU berkesempatan menjalani vaksinasi covid-19. Saya atas nama pribadi dan teman-teman menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Pemkab BU yang telah memfasilitasi dan memprioritaskan wartawan pada vaksinasi tahap kedua ini,”kata Warsiman.

Dalam kesempatan tersebut, Warsiman juga menceritakan terkait vaksinasi yang dilakukakannya. Dimana lantaran adanya penyakit bawakan yang dideritanya yakni diabetes beruntung setelah dilakukan pemriksaan gula darah hasilnya normal. Sehingga dirinya pun bisa mengikuti vaksinasi tersebut.
“Ya, lantaran adanya penyakit bawakaan yakni diabet makanya saya tadi diperiksa kembali gula darah, syukur hasilnya pun masih normal dan saya bisa disuntik vaksin,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, kendati hanya ada 20 wartawan yang melakukan vaksinasi ini, dirinya pun akan berupaya untuk semua wartawan yang ada kurang lebih mencapai ratusan orang di kabupaten BU untuk dapat divaksinasi
“Nanti akan kita upaya, dan nengusulkan kemabali bagi wartawan yang belum divaksin untuk dapat segera divaksin. Sehingga teman – teman wartawan dapat menjalankan tugasnya dengan aman, nyaman,”tandasnya.(127)