Puluhan Wartawan di Bengkulu Ikut Rapid Test

Foto Hendrik/ BE – Sejumlah Wartawan sedang mengikuti Rapid Test, Rabu (8/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Puluhan wartawan di Provinsi Bengkulu, Rabu (8/4) mengikuti rapit test atau tes cepat untuk menghindari kewas-wasan di tengah pandemi corona virus atau Covid-19.

Rapid test covid-19 tersebut dilakukan di Balai Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Bengkulu yang difasilitasi Dinas Kominfo dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu melalui Sekretaris Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Sri Hartika mengatakan, wartawan yang mengikuti rapid test ini ialah mereka yang memiliki mobilitas tinggi dengan aktivitas kesehariannya untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Apalagi yang kerap mendatangi lokasi-lokasi zona merah atau tempat yang pernah dikunjungi para pasien yang terkonfirmasi positif.

“Rapid test ini diprioritaskan untuk wartawan lapangan karena aktivitasnya banyak, orang yang ditemui juga heterogen, sebagai bentuk perhatian kami, kami memberikan kesempatan mereka untuk dilakukan rapid test covid-19,” ujar Sri.

Dijelaskan Sri, untuk total ada sebanyak kurang lebih empat puluh wartawan yang dilakukan tes cepat covid-19. Rencananya rapid test juga akan dilanjutkan secara bertahap seiring dengan pengadaan alatnya.

Selain itu Kabid Hubungan Mediatik Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Jon Jasrah menambahkan, selain memfasililtasi sejumlah wartawan melakukan rapid test, Pemprov Bengkulu juga memberikan masker kain secara gratis kepada awak media. Masker kain yang dibagikan secara gratis tersebut merupakan hasil lokakarya Balai Latihan Kerja (BLK) Pemprov Bengkulu.

“Pembagian masker kepada wartawan itu mengikuti seruan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang mewajibkan masyarakat Provinsi Bengkulu saat keluar rumah harus menggunakan masker,” singkat Jon. (HBN)