Puluhan Warga Miskin Dapat Pakaian

IPUH, BE – Masyarakat di Kabupaten Mukomuko masih banyak yang tergolong miskin alias kurang mampu yang membutuhkan perhatian semua pihak.
Kemarin (30/9) puluhan warga di 5 desa yakni Desa Tanjung Jaya, Tirta Mulya, Retak Ilir, Tanjung Medan, Manunggal Jaya dan Tanjung Harapan mendapatkan baju layak pakai.

Ketua Forum Pemuda Peduli Sosial (FOPPSI) Kabupaten Mukomuko, Zikri mengatakan, pakaian yang telah mereka bagikan itu adalah  pakaian umum, satu orang mendapatkan hingga 3 stel pakaian. Jika dalam satu keluarga ada 4 orang maka baju yang  diberikan mencapai 12 stel. “Pakaian yang kita bagikan itu adalah pakaian layak pakai dan masih bagus,” katanya.
Baju yang mereka bagikan itu merupakan bantuan dari masyarakat di Kecamatan Ipuh dan sekitarnya. “Dukungan masyarakat untuk berbagi kepada orang tidak mampu cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan pakaian yang diberikan tersebut masih bagus-bagus bahkan ada baju yang masih baru juga diberikan,” bebernya.

Lanjut Zikri, baju tersebut akan dibagikan ke seluruh masyarakat kurang mampu yang khususnya yang berada di 16 desa di Kecamatan Ipuh dan di wilayah kecamatan-kecamatan lainnya yang tersebar di Kabupaten Mukomuko ini. “Kemarin baru 5 desa yang kita bagikan dan akan menyusul ke desa-desa lainnya. Begitu juga dengan pakaian sargam sekolah juga akan di bagikan dimana saat ini pakaian tersebut masih mereka rapikan dan kemudian  langsung dibagikan,” ungkpanya.

Ditambahkan Zikri, kegiatan sosial tersebut bertujuan mengajak para pemuda-pemudi dan para pelajar yang ada di Kubupaten Mukomuko dapat melakukan hal-hal positif dan berguna bagi masyarakat. “ Dari pada para pemuda-pemudi ugal-ugalan dijalan dan lainnya alangkah baiknya meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan sosial,” ungkapnya. (900)