Puluhan Warga Dikerahkan Lipat Surat Suara Pilkada Bengkulu Selatan

IST/BE
ARAHAN: Perwira Pengendali PAM Gusang Logistik KPU BS saat memberikan pengarahan kepada ibu-ibu yang
akan melupat surat suara di gudang KPU, Sabtu (28/11).

KOTA MANNA, BE – Surat Suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu, serta Bupati dan Wakul Bupati Bengkulu Selatan (BS) sudah tiba, Jumat (27/11), sekitar pukul 17.40 WIB.

Adapun jumlah surat suara yang tiba sebanyak 122.685 lembar untuk Surat Suara Pilgub/wagub dan Surat Suara Pilbup/wabup sebanyak 122.685 lembar. Untuk melipat surat suara tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) BS mengerahkan puluhan warga.

“Untuk melihat surat suara ini ada 50warga yang pada umuknya ibu-ibu yang kami kerahkan,” kata Ketua KPU BS Alpin Samsen SPt.

Dikatakan Alpin, upah melipat surat suara tersebut, sama besarnya dengan upah melipat surat suara di daerah lain. Upahnya Rp 150 per lembar, sedangkan untuk upah lipat surat suara Pilbup/wabup sebesar Rp 200 per lembar. Adapun lokasi lipat surat suara di gudang KPU BS di Jalan Sersan M Taha, Ketapang Besar, Pasar Manna.

“Sabtu (28/11) pelipatan surat suara dilakukan,” ujarnya.

Dijelaskan Alpin, setelah dilipat surat suara lalu dimasukan ke kotak suara sesuai dengan jumlah kebutuhan masing-masing tempat pemungutan suara(TPS), setelah itu pada 7 Desember, bersama dengan logistik lainnya dititip ke Mapolres BS. Lalu pada 8 Desember didistribusikan ke masing-masing TPS di BS. Adapun jumlah TPS di BS sebanyak 391 titik.

“Pada 8 Desember nanti, logistik pilkada akan kami distribusikan ke 391 TPS se BS,” demikian Alpin.Perwira pengendali PAM di gudang logistik KPU BS, Iptu Ahmad Khairuman SE MSi mengatakan, petugas menjaga gudang logistik tersebut, agar tidak dimasuki oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dirinya memastikan anggotanya akan selalu siaga setiap saat.

“Anggota Polres BS akan selalu siaga 1×24 jam di gudang logistik KPU,” ujar kasubag hukum Polres BS ini.  (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*