Puluhan Siswa Serang SMAN 1 Curtim

CURUP TIMUR, BE – Dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong (RL) lagi-lagi diwarnai aksi kriminalitas. Puluhan oknum siswa melakukan aksi brutal berupa penyerangan ke komplek SMAN 1 Curup Timur, sekitar pukul 13.00 WIB kemarin.
Para pelaku penyerangan diketahui berasal dari sejumlah sekolah kejuruan (STM) dan SMA swasta di RL melakukan pelemparan batu, kayu dan material keras lainya ke gedung sekolah yang terletak di Kelurahan Kesambe Baru itu.
“Kami lihat ada pululan motor yang dikendarai lebih 50 siswa laki-laki mengepung gedung SMAN 1 Curtim. Ada yang bonceng 2 dan ada yang bonceng 3. Mereka melakukan pelemparan batu ke SMAN 1 Curtim. Beruntung saat itu siswa dari sekolah yang diserang belum pulang dan masih belajar,” kata Riki (30), saksi mata, yang saat kejadian sedang memasang tenda persis di depan SMAN 1 Curtim.
Cecep (35), Satpam SMAN 1 Curtim ditemui Bengkulu Ekspress juga menerangkan, puluhan siswa yang melakukan penyerangkan berkumpul di belakang komplek SMAN 1 Curtim. Tiba-tiba terdengar kegaduhan yang berasal dari atas gedung sekolah yang dilembar batu. “Saat kami cek, ada penyerangan dari sejumlah siswa lain, persis di belakang sekolah. Kami mencoba menghalau, malah dilempari batu,” kata Cecep.
Penyerangan itu sempat memancing emosi siswa SMAN 1 Curtim, yang berhamburan keluar dari ruang belajar untuk melakukan perlawanan balik atas penyerangan yang dilakukan terhadap sekolah mereka. Beruntung aksi itu dicegah para guru, yang langsung menghubungi Polres RL untuk meminta bantuan pengamanan agar tidak terjadi bentrok fisik.
Ade (22), salah seorang pedagang kantin di SMAN 1 Curtim menerangkan, para siswa pelaku penyerangan bahkan mencoba merampas motor milik salah satu siswa SMAN 1 Curtim. Sebuah motor bahkan nyaris dibakar, beruntung warga yang berada di lokasi kejadian menghalangi upaya tersebut dan menghalau para siswa pelaku penyerangan untuk menjauhi gedung sekolah. “Kami tidak tau masalahnya apa. Namun kabar yang kami dengar, ada salah seorang pelaku penyerangkan yang mencoba mencuri helm milik siswa SMAN 1 Curtim. Entah kelanjutan masalah itu seperti apa kami tidak tau, hingga berunjung pada penyerangan seperti ini,” sesal Ade. (999)