Puluhan Sekolah di Mukomuko Belum Terakreditasi

MUKOMUKO, bengkulu ekspress.com  – Dari sebanyak 177 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Mukomuko, terdapat 1 SD belum terakreditasi. Untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), dari sebanyak 48, 39 sekolah yang belum terakreditasi yang di update di website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Drs H Ruslan MPd menyampaikan sekolah yang belum terakreditasi, kemungkinan besar pihak sekolah tidak update ketika melakukan pengisian data pokok pendidikan (Dapodik).
“Sehingga sekolah dianggap belum terakreditasi, dan untuk sekolah yang terakreditasi bukan seluruhnya nilainya A, namun ada B dan C,” bebernya.
K

endati demikian, kata Ruslan, tahun 2021 mendatang pihaknya akan mengajukan sebanyak lima sekolah tingkat SD dan SMP untuk bisa terakreditasi di Kemendikbud. Hanya saja, sekolah mana yang bakal diusulkan, hingga saat ini belum diketahui. Karena untuk mengajukan sekolah akreditasi harus dinilai terlebih dahulu oleh tim dari kabupaten.
“Tengah kami rapatkan untuk membahas usulan lima sekolah untuk terakreditasi. Nantinya akan diketahui berapa SD dan SMP yang akan diusulkan ke Kemendikbud,” lanjutnya.(900)