Puluhan Rumah dan Ruas Jalan di Kota Bengkulu Digenangi Banjir

Foto IST/ BE – Rumah Warga Kota Bengkulu yang tergenang banjir

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Badan Meterologi Klimiatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bengkulu telah mengeluarkan peringatan dini prediksi cuaca ekstrem tersebut berupa potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah itu. Selain cuaca ekstrem, BMKG Stasiun Meteorologi gelombang air laut mulai 10 September hingga 12 September mendatang.

Prediksi BMKG tersebut dinilai tepat, pasalnya beberapa rumah dan ruas jalan raya di Kota Bengkulu, Kamis (10/9) digenangi banjir akibat hujan deras yang tak kunjung henti terjadi di wilayah Kota Bengkulu.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Edi Susanto mengatakan, genangan banjir akibat hujan intensitas tinggi tersebut terpantau di sejumlah perumahan serta ruas jalan utama di Kota Bengkulu.

“Ada beberapa titik perumahan dan ruas jalan di kota Bengkulu yang tergenang banjir akibat curah hujan tinggi,” ujar Edi saat dihubungi bengkuluekspress.com, Kamis malam (10/9).

Edi mengatakan, saat ini genangan air yang paling tinggi melanda perumahan Permai RT 20 Padang Kemiling kota Bengkulu dengan ketinggian 1,5 meter dengan lebih kurang 50 KK yang terdampak.

Mendapati hal itu, pihaknya saat ini telah menerjukan tim TRC BPBD sudah beberapa titik lokasi genangan banjir.

“Ada berapa titik yang tergenang. Tapi yang paling parah saat ini di perumahan permai RT 20 dengan debit ketinggian air mencapai 1,5 meter,” kata Edi.

Edi menambahkan, selain disana ada beberapa rumah yang tergenang banjir seperti, Perumahan Vila Taman Surya 2 Lingkar Barat Kota Bengkulu, Perumahan Residen 2 Timur Indah Kota Bengkulu. Kemudian ada juga beberapa ruas jalan seperti di Jalan Salak Raya Kelurahan Panorama Kota Bengkulu dan
Jalan Raden Fatah Gang Mawar 2 Pagar Dewa Kota Bengkulu.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*