Puluhan PPL Dapat Motnas Baru

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Puluhan Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL) yang bertugas di jajaran Pemkab Mukomuko, baik yang berstatus PNS maupun P3K dipastikan bakal mengendaraai Motor dinas (Motnas) baru. Puluhan Motnas jenis bebek bantuan Pemprov Bengkulu, dan akan dibagikan dalam waktu dekat ini.

“Sebanyak 79 Motnas baru akan dibagikan dalam waktu dekat. Ini merupakan bantuan Pemprov Bengkulu,” ungkap Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian, Dispertan Kabupaten Mukomuko, Elsandi Ultra Darma.

Bantuan puluhan Motnas itu, bagian dari upaya pemerintah merealisasikan keluhan seluruh PPL yang ada di daerah ini. Pasalnya, selama ini kata Elsandi, petugas tersebut menggunakan motor pribadi ketika turun ke lapangan mendampingi petani. Sedangkan jumlah motor dinas bantuan dari Pemkab Mukomuko, terbatas.

“Motnas operasional untuk PPL ada dari kabupaten, tetapi jumlahnya sedikit. Petugas yang tidak medapatkan motnas, petugas tersebut menggunakan motor pribadinya,” bebernya.



Sedangkan sebanyak 14 unit motor jenis sport bantuan Pemkab Mukomuko yang digunakan PPL hingga saat ini, direncanakan bakal ditarik.Dan akan diberikan kepada Badan Penyuluh Pertanian (BPP) sebagai kendaraaanoperasional,” lanjutnya. (900)