Puluhan Pemuda Disanksi

Dihukum : Puluhan pemuda diberikan hukuman push up karena masih berkeliaran pada jam malam.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Asik berkumpul pada jam malam sekitar pukul 02.00 WIB (09/05) di kawasan terminal Pasar Muara Aman Kecamatan Amen, puluhan pemuda diberikan hukuman fisik berupa Push up, oleh anggota Satuan Reskrim (sat Reskrim) Polres Lebong.

Tindakan tersebut untuk memberikan efek jerah kepada para pemuda yang seharusnya telah beristirahat, apalagi bagi umat muslim pada siang harinya akan melaksankan puasa di bulan suci ramadahan. Dimana hal tersebut dilakukan ketika anggota Sat Reskrim polres Lebong melakukan Giat Operasi Pekat Nala I Tahun 2019 yang langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Lebong, IPT Teguh Ari Aji SIk bersama 18 orang anggota.

Dikatakan Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk, melalui kasat Reskrim IPTU Teguh Ari AJi SIK, operasi Pekat nala yang dilakukan oleh pihaknya dilakukan dibeberapa tempat. Mulai di perhotelan dan tempat karaoke.“Di hotel maupun di tempat karaoke, kita tidak menemukan pengunjung yang membawa sajam, miras atau narkotika,” jelasnya, kemarin (09/05).

Pada saat melintas di kawasan Terminal Muara Aman, anggota melihat 12 orang pemuda baik yang masih berstatus pelajar atau telag bekerja, lagi asik nongkrong di kawasan terminal. Untuk itulah pihaknya langsung mendata dan memberikan pengarahan kepada para pelajar. “Sebagai hukuman karena berkeliaran di tengah malam, para pemuda kita minta untuk Push up,” sampainya.

Bahkan di kawasan tidak jauh dari tempat para pemuda sedang asik nongkrong, anggota menemukan sebilah senjata tajam jenis kujang. Akan tetapi karena senjata tersebut tidak diketahui pemiliknya, akhirnya langsung diamankan ke Mapolres Lebong.“Oparsi sendiri kita akhiri hingga pukul 03.00 WIB,” ujarnya.

Ditambahkan Kasat, Operasi sendiri akan terus dilakukan oleh pihaknya, terutama dalam pelaksanaan Oprasi Pekat Nala I tahun 2019 yang akan berakhir hingga tanggal 12 Mei 2019. Akan tetapi untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman masyarakat menjalankan Ibadah puasa, maka operasi lanjutan akan terus dilakukan. “Kita akan melakukan operasi terutama di bulan suci ramadhan,” tutupnya.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*