Puluhan Pelajar Terima Beasiswa Cahaya Pintar

ceria
Ist/Bengkulu Ekspress
CERIA: Puluhan anak mendapatkan beasiswa cahaya pintar dari PT PLN (Persero) Area Bengkulu.

BENGKULU,Bengkulu Ekspress– PT PLN (Persero) Area Bengkulu menggelar launching Beasiwa Cahaya Pintar Senin (20/08) lalu, dilaksanakan di kantor PT. PLN (Persero) Area Bengkulu Jln Prof Dr Hazairin, No 8, Pasar Baru, Teluk. Segara, Kota Bengkulu.  Suasana bahagia dan ramai dari kegiatan ini dihadiri oleh Manajer PT. PLN (Pesero) Area Bengkulu, kepala YBM, karyawan PT. PLN (Pesero) Area Bengkulu, Kepala Cabang PKPU HI Bengkulu, Ust Iim, Ust. Adi beserta 60 pelajar dan wali murid mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Kepala YBM (Yayasan Baitul Mall) PT. PLN (Persero) Area Bengkulu Bapak Sudirman Somad menyampaikan bahwa “penyaluran beasiswa cahaya pintar ini serentak di adakan di seluruh wilayah Indonesia termasuk PT. PLN (Persero) Area Bengkulu.

Sumber dari dana beasiswa ini berasal dari zakat karyawan seluruh Indonesia yang di potong 2,5 % di pusat, selanjutnya akan di serahkan ke pada penerima beasiswa cahaya pintar di seluruh Indonesia melalui masing-masing cabang wilayah PLN.Adapun jumlah penerima manfaatnya terdiri dari 20 SD, 20 SMP, dan 20 SMA. Dalam pelaksanaan kegiatan ini pihak PLN menggandeng PKPU sebagai pelaksana kegiatan.

“Dengan adanya PKPU Bengkulu nantinya akan membantu kami dalam membimbing dan membina penerima beasiswa sehingga kami tidak hanya memberikan beasiswa saja akan tetapi pendampingan selama 1 tahun program berjalan” katanya.

Kepala Cabang PKPU HI Bengkulu menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan kerjasama nya sebagai pelaksana pembinaan dan pendampingan peserta beasiswa cahaya pintar PT. PLN (Persero) Area Bengkulu.  “Dengan adanya kegiatan ini kami mohon doanya agar PKPU HI Bengkulu selalu amanah dalam menjalankan setiap kegiatan ini termasuk melaksanakan kegiatan beasiswa cahaya pintar PT. PLN (Persero) Area Bengkulu. Dalam pelaksanaan kegiatan ini akan diberikan pendampingan akademik dan agama oleh tim PKPU HI Bengkulu,” imbuh Rahmad Sopian selaku Kepala Cabang PKPU HI Bengkulu.

Sementara itu menutup kata sambutan di sampaikan oleh Manager PT. PLN (Pesero) Area Bengkulu Bapak Nova Sagita mengatakan kegiatan beasiswa cahaya pintar ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian dari karyawan-karyawati PT. PLN kepada masyarakat sekitar.  “Menjadi sebuah program dalam melistrikkan nusantara kami berharap ini dapat memberikan cahaya di hati masyarakat Bengkulu sehingga memacu semangat demi kebermanfaat kepada orang lain”, Ungkapnya.



Dalam rangkaian acara launching beasiswa cahaya pintar di isi juga dongeng dan motivasi oleh Ust. Iim. Menjadi seseorang yang dapat bermanfaat dan berguna untuk orang lain merupakan tema yang di ambil untuk motivasi tersebut. Selingan canda, serius, dan tertawa terlihat saat Ust Iim menyampaikan materi. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian School kit, foto bersama dan doa yang di pandu oleh Ust Adi Hidayat. (rel)