Puluhan Offroader Adu Ketangkasan

IMG_2987TUBEI, BE – Sebanyak 33 offroader dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kejuaraan Swarang Patang Stumang Offroad Competition 2014 di Kabupaten Lebong, Sabtu (4/1) hingga Minggu (5/1) kemarin. Kompetisi digelar di sirkuit non permanen Komplek Perkantoran Pemkab.
Kejuaran tersebut diikuti Bupati Empat Lawang, H Budi Antony, Direktur RB Media Group H Muslimin dan beberapa offroder nasional seperti Vincent, Ridha, Aziz, Boby, Mariachi, Mario dan Fidoh. Kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lebong ke-10 diselenggarakan atas kerjasama Pemkab dan sejumlah mitra lainnya.
Bupati lebong H Rosjonsyah SIP MSi didampingi Kajari Tubei R Dodi Budi Kelana, Kapolres Lebong dan unsur muspida lainnya membuka secara langsung olahraga bergengsi itu. Pihak panitia membuka dua kelas, yakni Kelas Non Winch dan kelas FFA (Winch).
Kelas Non Winch diiukuti sebanyak 18 offroader. Sedangkan kelas FFA (Winch) diikuti 19 offroader yang kebayakan peserta yang sering ikut dalam kejuaraan nasional Offroad. Kejuaraan offroad tersebut juga memperebutkan hadiah utama berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla dan beberapa hadiah lainnya.
“Selamat berjuang kepada para peserta offroad, junjung tinggi sportifitas dan selamat bertanding,” ucap Bupati Rosjonsyah sambil mengangkat bendera start.
Suasana di lapangan, meski sempat diguyur hujan deras, offroad tetap dilanjutkan hingga track ke enam. Bahkan kejuaraan offroad tersebut akan dilanjutkan hingga malam hari. Ketua Panitia kegiatan R Dodi Budi Kelana SH MH melalui Sekretaris Panitia Rizal Edison SH mengatakan, dengan diselenggarakannya kegiatan offroad itu diharapkan bisa memperkenalkan Lebong kepada daerah lain.
“Dengan kegiatan offroad ini kita harapkan bisa memperkenalkan Kabupaten Lebong ke kanca nasional. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses,” kata Rizal. (777)