Puluhan Marinir Tiba di Bengkulu Siap Bertarung di Bengkulu Triathlon 2017

FOTO RIO/Bengkulu Ekspress
FOTO RIO/Bengkulu Ekspress

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Meksipun perlombaan Bengkulu Triathlon 2017 yang digagas oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Bank Bengkulu, Universitas Bengkulu serta Harian Bengkulu Ekspress dan Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) baru akan digelar Sabtu (22/7) mendatang. Dari 151 orang atlet yang sudah mendaftar mengikuti perlombaan, 41 orang atlet dari Pasukan Marinir (Pasmar) Wilayah Barat dan Timur sudah tiba di Kota Bengkulu.

“Hari ini (kemarin,red), 41 atlet dari Pasmar I Surabaya (Timur) dan Pasmar II Jakarta (Barat) sudah datang ke Bengkulu. Semua kita kumpulkan di Mess Pemda Tapak Padri Bengkulu,” terang Seksi Humas Bengkulu Triathlon 2017, Kapten Sidiq kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (18/7).

Atlet Pasmar Wilayah Barat dan Timur yang telah datang itu bermacam-macam.

Mulai dari Denjaka, Taifib, Brigif, Menart dan satu orang mahasiswa binaan marinir. Setelah berkumpul di Mess Pemda, puluhan altet dari Marinir ini langsung mempersipakan peralatan perlombaan. Mulai dari sepeda, sepatu, pakaian perlombaan, termasuk stamina yang cukup juga akan dipersiapkan secara matang.

Bengkulutriathlon“Kita lihat, antusias para atlet yang datang sangat luar biasa sekali. Berbagai perlengkapan lomba juga sudah mulai dipersiapkan dari saat ini,” ujar Kapten Sidiq.

Selain persiapan fisik dan peralatan perlombaan, para atlet juga akan melakukan pengecekan pada lintasan atau rute perlombaan. Sebab Bengkulu Triathlon 2017 sendiri akan memperlombakan 3 cabang olahraga, yaitu renang, sepeda dan lari.

Setiap peserta akan melalui tangantan pertama yaitu renang. Mereka akan menaiki Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh berjenis Landing Platform Dock yang tepat berhenti di tengah laut menuju daratan tepatnya di belakang Mess Pemda di kawasan Pantai Tapak Paderi lebih kurang 1,5 kilometer. Selanjutnya para peserta akan bersepeda mengelilingi Kota Bengkulu dengan panjang sekitar 40 kilometer dan terakhir akan berlari sepanjang 10 kilometer menuju kawasan Sport Center Kota Bengkulu.

“Star pelombaan akan dimulia dari pukul 07.00 WIB dan akan finish sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah itu pembagian hadiah dan pembagian doorprize,” jelas Sidiq.

Tidak hanya itu, peserta atau atlet yang akan datang dari seluruh penjuru Indonesia sendiri, sudah banyak yang telah konfirmasi kehadirian. Dijadwalkan mulai hari ini (19/7) sampai dengan hari Jumat (21/7) sudah datang semua ke Bengkulu. Termasuk 7 orang atlet dari luar negeri, telah melakukan konfrimasi untuk hadir ke Bengkulu.

“Atlet dari luar negeri sudah konfirmasi. Mudah-mudahan akan cepat datang ke Bengkulu, sebelum hari H,” jelas Kapten Sidiq.(151)