Puluhan Liter Tuak Disita

1
foto;ist

TALO, Bengkulu Ekspress – Menciptakan situasi dan kondisi yang aman diwilayah Talo. Polsek Talo melakukan penertiban di sejumlah warung remang-remang (warem) yang ada di wilayah Polsek Talo, kemarin (6/7). Yakni di warung milik He, Al dan warem milik Ri, serta sejumlah toko manisan yang biasanya sering buka sampai larut malam. Hasilnya, tim Polsek Talo berhasil mengamankan sebanyak 20 liter tuak yang masih disimpan pemilik warem.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat akhirnya siang ini (siang kemarin) kami turun dan melakukan pemeriksaan dan penertiban,” tegas Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK didampingi Kabag Ops Chusnul Qomar SIK kepada Bengkulu Ekspress kemarin (5/7). “Tuak yang disita kemudian dibawa ke Mapolsek Talo, selanjutnya dilakukan pemusnahan nantinya secara masal. Dengan sejumlah miras yang berhasil disita dari sejumlah warung sebelumnya,” tegasnya

Diharapkan, masyarakat agar bersama-sama menjaga agar situasi tetap kondusif, serta aman. Kemudian tidak melakukan kegiatan yang bisa merugikan ketertiban masyarakat. Seperti membuka warem dan sejenisnya Penertiban dilakukan karena polisi masih mendapatkan laporan saat malam hari sejumlah warem masih beroperasi. Kondisi ini meresahkan masyarakat sehingga masyarakat meminta segera dilakukan penindakan.


Pemilik tuak tidak dilakukan penindakan hanya diminta membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Sedangkan untuk pemilik warem lainnya termasuk warung manisan, diberikan imbauan jangan lagi menjual minuman keras (miras) jenis apapun, termasuk menjual tuak. Setelah dilakukan perjanjian. Jika mereka masih kedapatan menjualnya, maka akan dilakukan penindakan tegas. (333)