Puluhan Lembar Surat Suara Rusak

lipat-susu-surat-suara
Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pelipatan surat suara yang masih berlangsung di depan gudang logistik KPU Mukomuko, telah menemukan kerusakan surat suara. Diantaranya, rusak dikarenakan robek, kusut dan lainnya. Ketua KPU Mukomuko, Irsyad, kemarin (15/3) menuturkan, ditemukannya ada surat suara yang rusak diperkirakan sekitar puluhan lembar dan masih terus dilakukan pelipatan.Tetapi yang mana yang rusak sudah dipisahkan.

“Surat suara yang rusak belum dihitung keseluruhan. Tetapi mana yang rusak dan bagus sudah dipisahkan,”ujarnya.

Irsyad menginginkan, pelipatan surat suara tersebut seluruhnya tuntas, kemarin (15/3). Dimana pihaknya kembali merekrut tenaga untuk melipat surat suara dan bekerja hingga malam hari. Hingga siang ini (kemarin),baru pelipatan surat suara untuk DPRD Mukomuko yang sudah tuntas. Dimulai dari Dapil III, Dapil II hingga surat suara Dapil I. Kemudian dilanjutkan ke pelipatan surat suara untuk DPRD Provinsi Bengkulu.

Dilanjutkan DPR RI, DPD RI dan surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.Sebagaimana diketahui, KPU Mukomuko mendapatkan sebanyak 647.872 lembar surat suara. Terdiri, surat suara presiden dan wakil presiden sebanyak 128.774 lembar.

Kemudian jumlah yang sama untuk surat suara DPD dan DPR daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu dengan jumlah yang juga sama, 128.774 lembar. Surat DPRD Provinsi Dapil Bengkulu 3 sebanyak 128.774 lembar surat suara.Surat suara DPRD kabupaten Dapil 1, sebanyak 45.197 lembar. Untuk DPRD Kabupaten Dapil 2, ada 43.804 lembar dan surat suara Pemilu DPRD kabupaten Dapil 3, terdata sebanyak 42.775 lembar surat suara.(900)