Puluhan Kepsek Segera Dimutasi

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Puluhan Kepala sekolah (Kepsek) di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Mukomuko, khususnya tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), bakal dimutasi.

Kepala Dispendikbud Kabupaten Mukomuko, Winarto SPd menyampaikan, nama – nama Kepsek telah disampaikan ke Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Kalau usulan telah kami sampaikan ke bupati melalui BKPSDM Mukomuko,” katanya.

Dikatakannya, mutasi tersebut hal yang biasa untuk kebutuhan organisasi dan penyegaran supaya pejabat tersebut tidak jenuh bertugas di satu tempat saja.

Ia juga menyampaikan, mutasi jabatan Kepsek mayoritas hanya dipindahkan dari satu sekolah ke sekolah lainn“Mutasi kali ini, mayoritas hanya pindah tugas menjadi kepsek dari sekolah satu ke sekolah lain. Kepsek yang dimutasi menjadi guru biasa ada tetapi tidak banyak,” bebernya.




Winarto mengimbau kepada seluruh guru dan kepsek agar tidak memikirkan terkait mutasi tersebut. Tetapi, tetap menjalankan tugas dan amanah untuk lebih memajukan pendidikan khususnya di jajaran Dispendikbud Kabupaten Mukomuko. (900



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*