Puluhan Awak Media di Bengkulu Ikuti Penyuluhan Bahasa Indonesia

FOTO IST/ Kantor Bahasa Bengkulu menggelar penyuluhan Bahasa Indonesia kepada puluhan awak media massa di Splash Hotel Bengkulu, Jumat (16/10)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kantor Bahasa Bengkulu menggelar penyuluhan Bahasa Indonesia kepada puluhan awak media massa di Splash Hotel Bengkulu, Jumat (16/10). Penyuluhan tersebut sebagai upaya menggelorakan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar bagi pelaku media massa di Bengkulu.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik bersama pihak Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.
Ia menyampaikan penggunaan bahasa Indonesia menjadi tolak ukur dalam karya jurnalistik.

“Kita berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, penggunaan bahasa Indonesia kepada wartawan akan lebih mengacu kepada kaidah-kaidah yang benar,” kata Zacky

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara Resy Novalia S Pd mengatakan kegiatan penyuluhan tersebut nantinya akan diselenggarakan selama dua hari yang dimulai hari ini, 16 hingga tanggal 17 Oktober dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten dari kantor bahasa Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari dengan menghadirkan narasumber dari penyuluh bahasa. Kegiatan Ini kita selenggarakan karena perkembangan bahasa Indonesia bagi media massa sangat penting dan media massa ini memiliki peran langsung dengan masyarakat contohnya penggunaan bahasa diruang publik.” jelasnya.

Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah agar media massa baik cetak maupun elektronik, khususnya di Provinsi Bengkulu memiliki kepiawaian berbahasa Indonesia dalam menulis berita maupun tajuk rencana. Mengingat saat ini masih terdapat media di Bengkulu yang masih belum menggunakan bahasa yang baik dan benar sesuai KBBI dan ejaan yang disempurnakan pada produk jurnalistiknya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*