Puluhan ASN Kemenag Dimutasi

1. Budi/Bengkulu Ekspress
Mutasi dijajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko, dipimpin Kepala Kemenag Mukomuko, kemarin (10/1).

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Sebanyak 20 Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Mukomuko, dimutasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu berlangsung di halaman Kantor Kemenag, kemarin (10/1). Dalam mutasi ini pejabat eselon yang sama hanya bergeser, ada juga yang non jabatan mendapatkan promosi. Termasuk ada pejabat eselon nonjob.

“Dalam mutasi ini ada yang digeser, dinonjobkan dan ada juga dipromosikan,”ujar Kepala Kantor Kemenag Mukomuko, Drs H Ajamalus MH yang langsung memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, yang disaksikan langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs H Bustasar MS MH.

Dari puluhan ASN yang dilantik itu, sebanyak 7 orang mengisi jabatan kepala madrasah dan 13 jabatan dipercaya sebagai kepala seksi di Kantor Kemenag setempat, jabatan kepala kantor urusan agama (KUA). Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs Syukran MPd diamanahkan sebagai Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Kemenag Mukomuko.



Pejabat Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam sebelumnya, Drs H Ali Muda, bergeser mengisi jabatan yang sebelumnya di jabat Syukran. Kasi Bimbingan Masyarakat (Binmas) Islam, Drs H Harmaini dinonjobkan. Jabatan itu diisi Feri Irawan, SHI yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Lubuk Pinang dan beberapa jabatan lainnya.

Untuk jabatan kepala KUA dan kepala madrasah, sesuai mekanisme yang diatur pemerintah. Sudah waktunya untuk diadakan pencerahan dan penyegaran. Ia mengharapkan pejabat yang baru lebih meningkatkan kinerjanya dan pejabat yang baru juga harus sesegera mungkin menyesuaikan dan memahami tugas-tugas yang telah diamanahkan tersebut.

Ini tidak lain dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. “Segera menyesuaikan dilingkungan kerja yang baru. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan dan maksimal,” pesannya.(900)