Puluhan ASN Kelurahan Ikuti Pelatihan Karakter Teladan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP), Selasa (28/01), melaksanakan pelatihan karakter teladan atau pelakat. Pelatihan yang diikuti puluhan ASN dari sejumlah kelurahan yang ada di Kota Bengkulu ini digelar di aula LPMP Bengkulu.

Pelatihan karakter teladan merupakan salah satu upaya Pemkot memberikan pelayanan yang baik. Sehingga melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para ASN dalam melayani masyarakat.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, yang membuka acara ini berharap, setelah mengikuti pelatihan tersebut, para ASN dapat dengan ikhlas melayani masyarakat dengan senyuman. Terlebih pelayanan di tingkat Kelurahan merupakan ujung tombak pemerintah di tengah masyarakat selain RT dan RW.

“Kelurahan ini merupakan ujung tombak pemerintahan, maka para ASN ini perlu diberikan bekal bagaimana standar pelayanan. Mimpi kita semua, mimpi saya, ketika orang datang ke Kelurahan itu disambut dengan senyuman. ‘pagi pak, pagi bu’, sehingga kalau tadinya orang ada sedikit kesal, disambut seperti itu maka suasana hatinya akan lebih baik,” pungkas Dedy Wahyudi. (ibe)