Puluhan ASN Eselon 2 Bakal Ikuti Job Fit

Foto : IST ASN

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Lebih kurang 32 ASN eselon 2 lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yang mempunyai jabatan dan tidak punya jabatan bakal mengikuti job fit. Pelaksanaan Job fit diperkirakan bulan depan. Hal tersebut dibenarkan Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatikan Kota Bengkulu, Sehmi Alnur, Kamis (13/6).

“Kemungkinan awal bulan depan pelaksanaannya. Panitia Job Fit melibatkan orang luar, akademisi dan independensi,” jelas Sehmi.

Job fit dilakukan untuk mengevaluasi kinerja ASN. Karena berdasarkan undang-undang, setiap dua tahun sekali harus dilakukan evaluasi terhadap kinerja ASN. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui tupoksi dan posisi ASN lebih tepat ditempatkan dimana. Dari puluhan nama yang bakal mengikuti job fit, ada 7 nama ASN eselon 2 yang sudah diusulkan mengikuti job fit. Seperti Arif Gunadi, Suliati, Ramadani Injasman, Sapriadi, Ridwan, Ali Armada dan Bujang.

“Tujuh orang ini di job fit pasnya posisinya akan ditempatkan dimana. Karena dalam undang-undang dua tahun harus di evaluasi,” imbuh Sehmi. Job fit bisa artikan sebagai penterjemahan dari visi misi walikota terhadap tupoksi OPD.(167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*