Pulau Harapan Danau Picung Kembali Dipercantik

PULAU Harapan : Pulau harapan yang saat ini terus dibangun infrastruktur sehingga terlihat lebih cantik.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Dengan anggaran sebesar Rp 153 juta, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong, kembali akan mempercantik kawasan objek wisata Pulau Harapan Danau Picung Kecamatan Lebong Selatan.

Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi mengatakan bahwa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lebong tahun 2021, memang telah disiapkan anggaran untuk membangun lanjutan jalan setapak dan pagar penbatas.

“Sebelumnya di tahun 2020 yang lalu kita telah melakukan pembangunan dan tahun ini kembali kita lanjutkan,” sampainya, Kamis (01/07)

Dari anggaran sebesar Rp 153 juta yang ada, nantinya sebesar Rp 79 juta untuk pembangunan lanjutan jalan setapak dan sisahnya sebesar Rp 74 juta untuk melanjutkan pembangunan pagar pembatas. Sehingga objek wisata yang ada di Kabupaten Lebong lebih cantik lagi.

“Meskipun untuk pembangunan objek wisata tahun 2021 ini hanya 1 titik yang dilakukan karena keterbatasan anggaran,” ucapnya

Ditambahkan Eddy, untuk tahun 2021 ini pihaknya juga melakukan perencanaan Kawasan Strategis Pariwisata Kabupaten (KSPK) atau Detail Enginerring Design (DED) yang mencakup beberap objek wisata di Kabupaten Lebong.

“Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 74 juta,” ujarnya

Dengan dilakukanya KSPK ini, merupakans alahs atu upaya untuk mempercepat pembangunan infratruktur penunjang yang ada di kawasan objek wisata di Kabupaten Lebong. Dimana nantinya jika anggaran telah ada, nanti tinggal melakukan pembangunan fisik.

“Karena perencanaan telah kita lakukan, nanti tinggal membangun infrastruktur,” jelasnya.

Dipercantiknya kawasan objek wisata di Kabupaten Lebong, merupakans alah satu upaya Pemkab Lebong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Nantinya jika objek wisata di Kabupaten Lebong lebih cantik, maka akan mengundang para wisatawan datang.

“Wisatawan banyak datang, dipastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*