Pulang Study Tour, 200 Mahasiswa UMB Disemprot dan Diisolasi di Hotel Rafles City

FOTO IST – Mahasiswa Bengkulu yang baru pulang dari Jogjakarta melalui bandar udara Fatmawati Soekarno, Senin (23/03) dilakukan penyemprotan dan langsung diisolasi di Hotel Rafles City selama 14 hari.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi langsung menjemput sebanyak 200 mahasiswa Universitas Muhammdiyah Bengkulu (UMB) yang baru tiba di Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu Senin (23/3) sore.

Pasalnya 200 mahasiswa ini baru pulang dari Yogyakarta setelah melakukan study tour. Setiba di bandara, para mahasiswa disemprot disinfektan dan langsung diisolasi di Hotel Rafles City untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Selain memeriksa suhu tubuh dan menyemprotkan disinfektan, kita akan lakukan isolasi semua mahasiswa tersebut di Hotel Raffles City selama 14 hari, karena mereka baru saja tiba dari daerah yang terinfeksi virus Corona atau zona merah,” kata Walikota Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Dedy Wahyudi di Bandara Fatmawati Soekarno, Senin (23/3).

Pemerintah Kota Bengkulu sudah menyiapkan 32 kamar hotel untuk mengisolasi 200 mahasiswa tersebut selama 14 hari kedepan. Hal ini menurut Helmi Hasan perlu dilakukan sebagai penanganan awal dan antisipasi pencegahan masuknya covid-19 di Kota Bengkulu.

Sesuai arahan pemerintah kota, setiap masyarakat yang baru saja pulang dari zona merah corona untuk langsung masuk kategori Orang dalam Pengawasan (ODP). Jika kondisi mahasiswa memiliki gejala indikasi covid-19, pihak Dinas kesehatan akan segera melakukan penanganan sesuai protokol SOP yang sudah disiapkan. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*