Pukul Dol, Wagub Buka IYF 2015

IMG_20150507_105733

bengkuluekspress.com – Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan Najamudin membuka Indonesia Youth Forum (IYF) 2015 di Hotel Santika Kota Bengkulu, Kamis (7/5). Pembukaan ditandai dengan pemukulan Dol, alat musik khas Bengkulu.

Sekitar 300 pemuda dari Provinsi seluruh indonesia menghadiri IYF. Perhelatan IYF yang diadakan di Bengkulu ini merupakan kali ke empat. Setelah sebelumnya IYF sukses digelar di Jakarta, Bandung, dan Wakatobi.

Wagub menyambut baik kegiatan yang melibatkan peran serta pemuda dari seluruh Indonesia untuk dapat melakukan gerakan perubahan sosial di daerah masing-masing. Bengkulu juga siap menjadi tuan rumah pelaksanaan IYF 2015.

“Kami berharap kegiatan IYF 2015 dapat memberi inspirasi dan semangat kepada para pemuda untuk dapat berkontribusi bagi pembangunan Indonesia,” ucapnya.

Fajar Kurniawan, President Director ISYF mengatakan, tujuan diadakannya IYF 2015 guna memperkuat peran pemuda melalui peningkatan kapasitas dan kulitas pemuda yang berpengtahuan, berketerampilan dan berintregitas sebagai pemuda berkarakter. (Angga)