Public Hearing Disdukcapil, Tampung Aspirasi Warga

KEPAHIANG, BE – Guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepahiang gelar public hearing. Dengan mengundang Kepala Dinas (Kadis), Kades, Lurah dan Kelompok Masyarakat seperti forum anak dan tokoh masyarakat.

Dalam public hearing, Dinas Dukcapil berupaya menjaring aspirasi warga terkait dengan standar pelayanan kependudukan dilingkungan Disdukcapil. “Berbagai pelayanan yang dilakukan petugas Dukcapil, kita harapan adanya masukan saran dari warga masyarakat serta OPD dijajaran Pemkab Kepahiang,” ungkap Kadis Dukcapil Kepahiang Ir Nyayu Elia Hasanah MSi Senin (12/4).

Selain itu, Disdukcapil juga menggandeng Ombusman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu untuk memberikan penilian. Agar standar pelayanan yang dilaksanakan jajaran Disdukcapil mencapi tingkat optimal sesuai amanat UU Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan public. “Dalam penyusunan standar pelayanan masyarakat itu wajib melibatkan masyarakat. Alhamdulillah di public hearing Dinas Dukcapil sudah mengundang Kades, Lurah. Kegiatan ini sudah tepat,” tegas Wakil Bupati Zurdi Nata.

Nata mengharapkan peran aktif masyarakat Kabupaten Kepahiang memberikan kritik saran kepada pemerintah dalam proses pelayanan publik. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*