PU Provinsi Kerahkan Alat Berat

IST/Bengkulu EkspressLONGSOR : Camat Pematang Tiga, Madeslianto memantau proses evakuasi reruntuhan longsor pada jalan lintas provinsi di Kecamatan Pematang Tiga, Selasa (23/4) kemarin

PEMATANG TIGA, Bengkulu Ekspress– Sempat lumpuh dan tak bisa dilewati selama kurang lebih 4 hari, akses jalan provinsi ruas Lubuk Durian, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menuju Desa Batu Beriang, Kecamatan Pematang Tiga, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kembali normal, Selasa (23/4) siang.

Normalisasi jalan dilakukan oleh sejumlah OPD teknis dari Pemprov Bengkulu. Mulai dari Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Benteng, Drs Tomi Marisi MSi, melalui Kabid Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng, Aan Supriyanto menjelaskan, proses evakuasi reruntuhan longsor baru bisa diatasi pada Selasa siang dengan menggunakan alat berat dari Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

“Dengan menggunakan 1 unit alat berat milik Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, alhamdulillah seluruh reruntuhan longsor bisa dibereskan,” ungkap Aan.

Sebelumnya, kata Aan, tim BPBD Kabupaten Benteng sempat kewalahan dalam mengatasi bencana tersebut. Betapa tidak, terjada beberapa titik longsor (6 titik) dalam waktu yang sama. “5 titik longsor bisa disingkirkan dengan menggunakan bantuan dari alat berat milik PT RAA. Akan tetapi, longsor yang terbesar tak bisa terselesaikan dan baru bisa dibereskan setelah mendapat bantuan dari Provinsi,” jelas Aan.(135)