PU Provinsi Cek Jembatan Bely

ARGA MAKMUR, BE – Pembangunan jembatan bely di tebing suratin Arga Makmur, hingga saat ini belum tuntas. Pasalnya, saat ini masih dalam tahap pemeliharaan oleh rekanan. Sabtu (23/8) lalu sekitar pukul 10.00 WIB, tim dari Dinas PU Provinsi Bengkuku mengecek kelayakan bangunan tersebut.¬† Ketua tim dinas PU provinsi Ujang Sehat SP mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui kelayakan jembatan yang dibangun itu.”Pengecekan ini merupakan tugas rutin untuk mengecek proyek yang sudah dikerjakan,” kata Ujang.
Masa pemeliharaan jembatan bely itu selama enam bulan kedepan. Ia berharap tidak ada kerusakan fatal selama masa tahap pemeliharaan. Jembatan yang dibangun itu sudah melalui perencanaan yang matang, dan bisa difungsikan hingga beberapa tahun kedepan. “Harapan kita proyek ini sesuai yang kita inginkan dan tidak mengalami kendala,” paparnya.
Sementara Kadis PU Bengkulu Utara, Ir Maswandi melalui sekretaris dinas PU Samsun Jauhari Ssos, mengatakan jembatan yang sudah dibangun itu sudah bisa dilalui kendaraan mobil kecil dan kendaraan roda dua. Apabila¬† masa pemeliharaannya selesai, jembatan tersebut akan di aspal untuk kelancaran kendaraan untuk kelayakan jembatan.”Saat ini kondisi jembatan sudah bisa dilewati, dan usai pemeliharaan nanti ada tahapan pembangunan selanjutnya agar kondisi jembatan lebih layak lagi,” demikian Samsun. (117)