PU Didesak Perbaiki Jalan

BENGKULU, BE – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mendesak pemerintah Provinsi Bengkulu agar mempercepat perbaikan jalan, jangan sampai memakan korban karena kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak.  “Kami minta pemerintah agar segera memperbaiki jalan rusak, jangan ada lagi jalan yang rusak memakan korban, karena memperbaikinya adalah kewajiban pemerintah,” ujar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto SE.

Menurut Suharto, usai memimipin rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Ir. Azwar Burhan, M.Eng., mengatakan, semua perbaikan jalan rusak baik di provinsi maupun kabupaten kota yang menjadi jalan negara adalah kewajiban dari pemerintah.

Apalagi untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) bulan Februari 2014 nanti, Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah puncak HPN. Semua wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Seluruh Indonesia akan datang ke Bengkulu, jika masih tetap rusak maka akan menajdi sorotan nasional oleh berbagai media.

“Jadi kami harapkan saat HPN nanti tidak ada lagi jalan yang berlubang, apalagi sampai ditanami pisang oleh warga, maka akan menjadi citra buruk di mata  nasional, karena yang datang itu adalah perwakilan media,” katanya.

Hal senada juga disamapikan anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Aank Junaidi mengatakan dengan anggaran sebesar Rp 200 miliar untuk perbaikan jalan, maka diiharapkan tidak ada lagi jalan di Provinsi Bengkulu yang berlobang. “Karena kasus kecelakaan akibat jalan yang berlobang itu sering terjadi, dan selalu dikelluhkan masyarkat maka mereka merasa kesal dan menanami pohon pisang ditengah jalan,”ucapnya.

Aank juga berharap agar pemprov segera menertibkan truk batu bara yang melintasi jalan dengan meliebih tonase 8 ton, sehingga mempercepat kerusakan jalan. “Kota Bengkulu ini jalannya banyak yang rusak akibat, selalui dilewati truk batu bara dengan tonase yang melebihi kapasitas jalan,” katanya.(100)