PTT Pemkot Bengkulu Dievaluasi Akhir Tahun Ini

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menjelang akhir tahun 2019, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu, berencana mengkaji ulang jumlah honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Terlebih jumlah PTT di Kota Bengkulu saat ini mencapai angka nyaris 2000 orang, hal tersebut dinilai cukup memberatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Iya memang jumlah PTT kita nyaris 2 ribu, makanya akan kita evaluasi di akhir tahun ini,” jelas Ali Martono, Plt Kepala BKPP Kota Bengkulu, Kamis (07/11/19).

Ia juga menambahkan, nantinya sebelum dilakukan evaluasi, maka setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta melakukan pemetaan dan kebutuhan di OPD masing-masing.

“Setiap OPD akan kita minta melakukan pendataan dan pemetaan, sehingga evaluasinya akan lebih mudah nanti. Kita tinggal menyesuaikan PTT dengan hasil pemetaan,” tambah Ali Martono.

Menurut Ali Martono, hal ini sesuai arahan dari Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu. Pemetaan dan evaluasi tersebut penting dilakukan guna mendapatkan jumlah PTT yang proporsional.(ibe)