PT TLB Serahkan Bantuan CSR

BENGKULU, bengkuluekspress.com– PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) selaku Owner Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bengkulu 2×100 MW menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk renovasi Kantor Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma dan Masjid Baitulhamdi di Kelurahan Babatan. Dengan pemberian bantuan CSR ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan fasilitas keagamaan masyarakat.

Direktur PT Tenaga Listrik Bengkulu, Singgih Hari Santoso mengatakan, PT TLB telah telah melaksanakan program CSR sejak masa pembangunan kontruksi PLTU pada tahun 2017 hingga 2020 ini. Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen dan kepedulian perusahaan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

“Kita terus konsisten memberikan bantuan dana CSR kepada masyarakat, itu merupakan komitmen perusahaan,” kata Singgih, pada Jum’at (13/3).

Ia mengaku, salah satu program CSR pada kuartal 1 tahun 2020 ini yaitu bantuan dana untuk renovasi fasilitas Kantor Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma.

Selain itu, PT TLB juga menyerahkan bantuan dana untuk renovasi fasilitas Masjid Baitulhamdi di Kelurahan Babatan.

Ia menambahkan, diberikannya bantuan CSR di dua lokasi tersebut karena berada di wilayah yang dilewati oleh tower SUTT. Dimana Desa Padang Kuas dilewati 5 tower SUTT dan Kelurahan Babatan dilewati 11 tower SUTT dari jalur transmisi 150 kV, PLTU Bengkulu 2×100 MW. Singgih berharap, bantuan CSR yang diberikan oleh PT TLB dapat meningkatkan kualitas fasilitas keagamaan dan pelayanan publik yang di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Sehingga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya pada nilai keimanan/keagamaan dan kepuasan pelayanan pada masyarakat desa.

“Semoga aparat dan masyarakat desa dapat secara konsisten merawat fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan umum,” tutupnya.

Sekretaris Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Arman mengaku, bantuan dana CSR yang diberikan oleh PT TLB sangat bermanfaat sekali bagi desanya.

“Bantuan-bantuan seperti ini memang sangat kami butuhkan karena yang tidak bisa kami danai dari desa dapat dibantu. Harapan kedepanya bantuan-bantuan tersebut terus bisa bergulir kalo bisa ditingkatkan lagi dan masyarakat yang berada di sekitar jalur juga bisa dibantu dari segi kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Babatan sekaligus Pengurus Masjid Baitulhamdi, Ardani mengaku, bantuan yang telah diberikan oleh PT TLB sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi jamaah masjid Baitulhamdi Kelurahan Babatan.

“Harapan kami sebagai masyarakat di kelurahan Babatan adalah program CSR dapat direalisasikan benar-benar di masyarakat dan pihak-pihak yang membutuhkan dan untuk kedepan dapat terus dilaksanakan,” tutupnya.(adv)