PT TLB Peduli Lingkungan Teluk Sepang

IST/BE
Perwakilan PT TLB saat menyerahkan bantuan kontainer sampah kepada Kepala Kelurahan Teluk Sepang, Robert Zamora.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) memberikan bantuan kontainer sampah sebanyak 1 unit untuk Kelurahan Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Direktur PT TLB, Singgih Hari Santoso mengatakan, PT TLB terus berkomitmen terhadap tanggung jawab sosial atau CSR kepada masyarakat sekitar, salah satunya yaitu memberikan bantuan 1 unit kontainer sampah ke Kelurahan Teluk Sepang. Diharapkan dengan adanya kontainer sampah tersebut, membuat lingkungan di kelurahan Teluk Sepang menjadi lebih bersih sekaligus membantu masyarakat agar lebih terkoordinir untuk membuang sampah.

“Bantuan kontainer sampah merupakan komitmen PT TLB terhadap lingkungan sekitar, semoga bantuan tersebut dapat membantu masyarakat agar lebih terkoordinir untuk membuang sampah,” kata Singgih, kemarin (20/2).

Ia mengaku, bantuan yang diberikan oleh PT TLB akan terus dilakukan di Bengkulu terutama di sekitar proyek PLTU Bengkulu 2×100 MW khususnya di Kelurahan Teluk Sepang Kota Bengkulu. Hal ini mengingat PT TLB telah berkomitmen menjadi sebuah perusahaan yang tidak hanya peduli terhadap masyarakat sekitar tetapi juga peduli lingkungan sekitar. “Itu sudah komitmen kami,” tutupnya.

Masyarakat Kelurahan Teluk Sepang Kota Bengkulu sekaligus dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Teluk Sepang, Achirwan didampingi Syahril mengucapkan, terima kasih banyak kepada PT TLB atas bantuan yang telah diberikan dari program CSR perusahaan. Dengan adanya program bantuan tersebut membuat masyarakat saat ini memiliki titik pengumpulan sampah. Sehingga masyarakat menjadi lebih terbantu dan lebih antusias lagi untuk membuang sampah pada tempatnya. “Dengan adanya bantuan kontainer sampah tersebut membuat Teluk Sepang lebih bersih dan harapan nya semoga bisa di tambah lagi kontainer sampah di Kelurahan Teluk Sepang di kemudian hari,” tuturnya.

Kepala Kelurahan Teluk Sepang, Robert Zamora mengucapkan, terimakasih kepada PT TLB karena telah memberikan kontainer sampah untuk Kelurahan Teluk Sepang. Sehingga bantuan tersebut bisa membantu masyarakat mengatasi sampah-sampah yang ada di Teluk Sepang Kota Bengkulu. “Saya atas nama pemerintah berterima kasih atas program CSR TLB yg memberikan kontainer sampah untuk Kelurahan Teluk Sepang, setidaknya ini sangat membantu mengatasi sampah-sampah yang ada di Teluk Sepang,” ucap Robert.

Sementara itu, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup DLH Kota Bengkulu memberikan apresiasi kepada PT TLB karena secara langsung telah mendukung program kerja Pemerintah Kota Bengkulu yaitu Bengkulu Bersih. “Kami sangat berterima kasih terhadap PT TLB karena sudah berpartisipasi membantu penyediaan sarana kebersihan berupa kontainer dan ini sangat mendukung program pemerintah,” tutupnya.(999)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*