PT Taspen Bantu 10 Kursi Roda

Jos/BE
PEDULI: Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama Kacab PT Taspen, Fanny Yudha Widyanto serta Ketua PWRI Kota Bengkulu Ahmad Nurdin menyerahkan langsung bantuan kursi roda kepada pensiunan ASN kota.
Diantar Langsung untuk ASN dan Pensiunanyang Membutuhkan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, PT Taspen (Persero) Cabang Bengkulu memberikan bantuan berupa 10 unit kursi roda diperuntukkan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif dan Pensiunan beserta keluarganya yang mengalami disabilitas. Kegiatan dilakukan secara seretak di 57 Kantor Cabang PT Taspen (Persero) di seluruh Indonesia. Sebanyak 570 unit kursi roda yang akan dibagikan.

Penyerahan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Bengkulu untuk di antar dan di serahkan secara langsung kepada penerima di kediaman Masing- masing. Kepala Cabang PT, Taspen (Persero) Cabang Bengkulu, Fanny Yudha Widyanto, menjelaskan bantuan kursi roda tersebut merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang di miliki oleh PT Taspen (Persero) Cabang Bengkulu.

“Semoga kursi roda ini benar-benar membantu mereka yang membutuhkan,” katanya.

Dalam moment itu, PT Taspen juga memperkenalkan program baru yakni wirausaha kios warga bagi PNS dan Pensiunan. Program ini menjadi usaha para pensiunan agar mendapat penghasilan dan punya aktifitas di masa pensiun. Dengan cara barang yang dijual akan disuplai langsung PT Taspen sesuai kebutuhan, kemudian diangsur pinjaman dari pendapatan penjualan. Sebuah program kewirausahaan yang disiapkan oleh Taspen untuk para ASN aktif yang akan pensiun dan pensiunan ASN dengan tujuan independen secara finansial di masa pensiun.

“Program kios warga ini program wirausaha. Jadi bagi ASN yang mau masuk pensiun ada namanya kios warga. Bisa menumbuhkan ekonomi pesertanya khusus ASN dan pensiunan. Nanti PWRI bisa mengadakan semacam sosialisasi agar program ini bisa berjalan dan bermanfaat,” jelas Fanny.

Program ini sebagai wujud kepedulian PT Taspen dalam mendukung pembangunan daerah.Wakil Walikota, Dedy Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen atas kepedulian dan empatinya yang tidak hanya fokus pada pengelolaan uang pesiunan para PNS, tetapi juga berbagi kursi roda kepada yang membutuhkan. “Kami berterima kasih atas kepedulian dari Taspen, dan kursi roda tadi langsung kita antarkan ke alamat penerima,” ujar Dedy. (Cik7/805).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*