PT Swadharma Eragrafindo Pemenang Lelang Logistik Pilkada

Bengkulu,BE- KPU Bengkulu Tengah sudah menetapkan dan mengumumkan perusahaan pemenang lelang yang akan bertanggung jawab atas pengadaan logistik Pilbup putaran 2. Perusahaan tersebut yakni PT Swadharma Eragrafindo Sarana. Perusahaan ini akan mencetak logistik berupa surat suara, formulir dan berita acara serta aksesoris Pilkada lain yang diperlukan. “Target kami 5 hari sebelum hari H surat suara yang dicetak PT Swadharma Eragrafindo selaku pemenang lelang sudah sampai ke KPU,” Dodi Herwansyah, SPd Anggota KPU Benteng Divisi Sosilliasi. Adapun nilai lelang yang disepakati kedua belah pihak yakni Rp 287.355.650. Perusahaan pemenang tersebut bukan pemenang pada lelang KPU Pilkada putaran 1 lalu. Saat itu lelang terkoreksi senilai Rp 721.377.000. Surat suara kali ini masih memiliki pengaman seperti tahun lalu, security printing. Tujuannya agar tidak mudah digandakan. Perusahaan tersebut diakui telah lulus evaluasi administrasi, teknis, harga dan kualifikasi. “Kemarin sudah kami umumkan hasilnya,” tukas Dodi.

Disisi lain untuk menyukseskan Pilbup putaran 2, KPU segera menuntaskan penyebaran Baliho sosialisasi. Sejauh ini 18 Baliho sudah tersebar di beberapa titik strategis di wilayah Benteng. Mulai dari di simpang pertigaan, pintu masuk, dan lokasi keramaian lainnya.
“Kami sudah menyebar 20 Baliho sosialisasi Pilkada putaran 2. Dalam dua hari ke depan penyebaran baliho tersebut akan tuntas,” ujar Dodi. Dodi menuturkan jumlah Baliho tersebut masih ditambah. Megingat masih ada lokasi strategis yang belum dipasasangi baliho. “Akan kami tambah lagi karena masih ada daerah yang belum dipasang baliho,” kata Dodi. Selain itu, KPU juga sudah mencetak 30 spanduk dan 400 stiker. Stiker itu akan ditempel di lokasi persimpangan, warung dan rumah warga. “Tujuannya agar sosialisasi Pilkada ini maksimal, juga untuk mempertahankan prestasi Pilkada pada putaran 1 lalu yang angka Golputnya kecil,” tegas Dodi. (cw2)