PT PGE Proyek Bukit DaunSantuni Anak Yatim dan Bantu Masjid

IST/Bengkulu Ekspress Penyerahan santuan dan bantuan yang dilakukan PT PGE Proyek Bukit Daun dalam kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Rabu (29/5) sore kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– PT Pertamina Gethermal Energy (PGE) Proyek Bukit Daun kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di sekitar PT PGE Proyek Bukit Daun. Kepedulian kali ini yaitu dengan menyantuni anak yatim serta membantu masjid.

Penyerahan bantuan dilakukan PT PGE Proyek Bukit Daun dilaksanakan Rabu (29/9) kemarin bertepatan dengan kegiatan safari ramadan dengan tema Hijrah Meraih Berkah. Dimana kegiatan safari ramadan dilakukan disalah satu rumah makan di Kota Curup dengan dihadiri para penerima santunan dan bantuan.

“Santunan ini kita berikan kepada masyarakat dari lima desa yang berada sekitar wilayah kerja PT PGE Proyek Bukit Daun,” sampai General Support Spv PT PGE Proyek Bukit Daun, Arif Salimin disela-sela kegiatan safari ramadan.

Dijelaskan Arif, lima desa yang berada disekitar PT PGE Proyek Bukit Daun tersebut berasal dari dua kabupaten yaitu Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong. Karena memang kegiatan PT PGE Proyek Bukit Daun berada diperbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong.

Desa-desa yang mendapat bantuan dan santunan dari PT PGE Proyek Bukit Daun ini adalah Desa Air Bening, Bangun Jaya dan Babakan Baru yang ada di Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian Desa Rimbo Pengadang dan Desa Air Dingin Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.”Ada 50 anak yatim dari lima desa tersebut yang kita berikan santunan serta lima masjid di lima desa tersebut juga kita beri bantuan,” tambah Arif.

Untuk santunan bagi anak yatim, yang diberikan yaitu berupa paket paket pendidikan dan uang satunan. Sedangkan untuk lima masjid yang diberikan masing-masing 10 gulung ambal sajadah. Arif berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat baik para penerimanya terutama bagi anak yatim yang akan memasuki tahun ajaran baru dan lebaran idul fitri.”Kami berharap bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan semakin mendekatkan kami dari PGE Proyek Bukit Daun kepada masyarakat,” harap Arif.

Kamarudin (71) pengurus Musloa Ar Rahman dari Dusun II Desa Air Dingin Kecamatan Rimbo Pengadang menyampaikan terima kasihnya kepada PT PGE Proyek Bukit Daun yang telah memberikan bantuan ambal kepada Musola mereka. Karena memang menurut Kamarudin musolah yang ada di dusun mereka tersebut masih kekurangan sejadah.

“Kami tentunya sangat berterima kasih, karena kekurangan sejadah yang kami alami selama ini bisa teratasi,” sampainya.

Bahkan menurut Kamarudin, perhatian PT PGE Bukit Daun kepada musola mereka bukan hanya pada pemberian sajadah saja, bahkan untuk pembangunan musola mereka juga mendapat bantuan dari PT PGE Proyek Bukit Daun, sehingga menurutnya musola mereka yang dulunya kurang layak saat ini menjadi layak. “Kami berharap agar kegiatan PT PGE Proyek Bukit Daun bisa semakin sukses, sehingga masyarakat akan semakin merasakan manfaatnya,” harap Kamarudin.(251)