PT PGE Hululais Kembali Panen Raya Padi

IST/BE
PANEN: Project Manager PT PGE Proyek Hululais, Uus R Kurniawan bersama unsur pimpinan dan petani yang tergabung kedalam poktan ketika panen padi dalam program MT 2.

LEBONG, bengkuluekspress.com – PT Pertamina Geothermal Energy (PT PGE) Proyek Hululais kembali melaksanakan panen padi dalam program Musim Tanam 2 (MT 2). MT 2 yang dilaksanakan di tahun 2020 ini bekerjasama dengan kelompok tani (poktan) yang ada di samping cluster D, Desa Danau Liang sekitar ring 1 Wilayah Kerja Perusahaan (WKP) PT PGE Pryek Hulais dengan luas 35 hektar.
Project Manager PT PGE Proyek Hululais, Uus R Kurniawan mengatakan, dengan dilakukannya program MT 2 yang terus dilakukan oleh pihaknya merupakan salah satu upaya dari pihak perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.
“MT 2 salah satu program Pemkab Lebong dan memang program yang sangat menguntungkan bagi masyarakat,” sampainya, Sabtu (17/10).

Memang untuk pelaksanaan program MT 2 belum menjangkau seluruh petani yang ada di Kabupaten Lebong. Karena PT PGE proyek Hululais masih tahap proyek dan belum memasuki tahap produksi. Sehingga masih memprioritaskan masyarakat di WKP yang tergabung dalam poktan Geo Tani Makmur.
“Namun demikian program MT 2 ini kami harapkan dapat diikuti oleh seluruh petani di Kabupaten Lebong,” harapnya.

Terpisah, Ketua Kelompok Geo Tani Makmur Desa Danau Liang, Rasali menyampaikan, bahwa program yang dilaksanakan PT PGE Hululais sendiri sangatlah baik. Dimana sebelumnya yang mengikuti program ini hanya ada 1 poktan. Namun saat ini meningkat menjadi 4 poktan yang ikut program MT 2, yaitu Poktan Harapan Maju, Danau Liang Jaya, Bina Makmur, dan Geo Tani Makmur.
“Ini menunjukan bahwa para petani sudah semakin sadar bahwa MT 2 sangatlah bermanfaat dan menguntungkan bagi para petani,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Danau Liang mengucapkan terima kasih kepada PT PGE Hululasi yang telah melaksanakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dimana dari total 52 hektar sawah yang ada, saat ini 35 hektar sawah telah menjalankan program MT 2.
“Kegiatan ini sangatlah baik untuk memberdayakan masyarakat dan kita wajib untuk mendukungnya,” singkatnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan ) Lebong, Emiwati SE MAk sangat mengapresiasi poktan yang telah melaksanakan MT 2. Sehingga dari pemerintah akan memberikan bantuan berupa Alsintan.
“Kepada PT PGE proyek Hululais, saya mewakili Pemkab Lebong mengucapkan terima kasih karena telah mendukung program Pemkab Lebong,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*