PT Pelindo II Bengkulu Optimis KEK Terealisasi

FOTO RIFKY/BE – GM PT Pelindo II Bengkulu, Silo Santoso

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT Pelindo II Bengkulu optimis Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) akan segera terealisasi. Pasalnya saat ini telah banyak perusahaan tertarik berinvestasi di Pelabuhan terbasar di Provinsi Bengkulu ini.

GM PT Pelindo II Bengkulu, Silo Santoso mengaku, sudah ada beberapa perusahaan tertarik memanfaatkan lahan kosong yang berada di kawasan PT Pelindo II Bengkulu. Perusahaan yang tertarik melakukan investasi tersebut seperti perusahaan batu bara dan CPO.

“Sejauh ini sudah ada perusahaan batu bara dan CPO yang tertarik memanfaatkan kawasan Pelindo II Bengkulu,” kata Silo, Senin (22/6).

Tidak hanya itu, Pelindo II Bengkulu juga tengah menawarkan ke beberapa perusahaan dan investor untuk memanfaatkan lahan tidur di kawasan Pelindo II Bengkulu. Penawaran tersebut dilakukan mengingat saat ini ketersediaan lahan seluas 400 ha lebih telah didukung oleh sejumlah infrastruktur dasar mulai dari ketersediaan energi listrik 2×100 MW dan kemudahan akses transportasi darat menuju Pelabuhan.

“Soal infrastruktur saat ini semua telah mendukung, mereka (investor) tinggal datang dan manfaatkan saja,” tuturnya.

Dengan semakin banyak perusahaan yang memanfaatkan lahan kosong milik Pelindo II Bengkulu maka harapan Pemerintah dan Masyarakat Bengkulu untuk mewujudkan KEK semakin terlaksana. Lebih lagi perusahaan-perusahaan tersebut nantinya juga mampu menggerakan perekonomian daerah dan menyerap banyak tenaga kerja di daerah.

“Kita akan dorong banyak investor untuk mendirikan perusahaannya di lahan PT Pelindo II Bengkulu, sehingga realisasi KEK segera terwujud,” tutupnya. (CW1)