PT Mekar Investama Sampoerna Gelar Sosialisasi Fintech

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT. Mekar Investama Sampoerna dan PT. Kredit Pintar Indonesia bekerjasama dengan Bengkulu Youth Forum menggelar sosialisasi financial technology (fintech). Acara yang digelar dengan tajuk ‘Bagaimana Teknologi Finansial Dapat Mendorong Pertumbuhan Inklusi Keuangan’ tersebut digelar di Hotel Santika Bengkulu, Rabu (29/08/18).

Vice President Business Development PT. Kredit Pintar, Boan Sianipar mengatakan, sebagai salah satu Perusahaan fintech yang diatur serta diawasi langsung oleh OJK. Untuk itu pihaknya pun berniat untuk membantu OJK dalam hal meningkatkan financial inklusi di Indonesia.

“Tujuan kita melaksanakan acara ini dalam rangka membantu OJK meningkatkan financial inklusi di Indonesia. Karena kami salah satu Perusahaan fintech lending yang diatur serta diawasi langsung oleh OJK,” ungkapnya.

Acara ini sendiri menyasar para anak muda atau kalangan Mahasiswa sebagai pesertanya, karena fintech dinilai mampu memberikan kemudahan bagi para Mahasiswa, termasuk dalam hal pinjaman pendidikan.

“Kita harapkan anak muda ingin dan mampu menggunakan fintech. Khususnya Mahasiswa, mereka bisa melakukan transfer antar bank tanpa dipotong biaya dan juga bisa mengajukan peminjaman pendidikan,” terang Boan.

Fintech sendiri adalah singkatan dari kata ‘financial’ dan ‘technology’ yang berarti inovasi didalam bidang jasa keungan. Di Indonesia Fintech memiliki banyak jenis, mulai dari melayani pembayaran, peminjaman, perencanaan keuangan, investasi retail, pembayaran, remitansi, dan juga riset keuangan.

Adapun yang hadir dalam acara ini ialah Vice President Business Development PT. Kredit Pintar Boan Sianipar, Senior Business Development PT. Kredit Pintar Candra Dwi F, Chief Commercial PT. Mekar Investama Sampoerna Randy, serta SEO & Growth Hacking Specialist PT. Mekar Investama Sampoerna Andri S Varoga.