PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Berikan Vaksinasi Gratis

Suasana Vaksinasi  gratis dilaksanakan di loket PO SAN yang berlokasi di Rawa Makmur, Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu memberikan vaksinasi gratis kepada awak angkutan umum sejalan dengan menyukseskan program pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu bersama Biddokkes Polda Bengkulu dan Organda Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan vaksin gratis yang diikuti oleh 250 awak angkutan umum. 

Kegiatan vaksinasi gratis dilaksanakan di loket PO SAN yang berlokasi di Rawa Makmur, Kota Bengkulu dan dihadiri langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Imam Mustofa. 

Beberapa awak angkutan umum yang sudah melaksanakan vaksinasi gratis yang diadakan oleh PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu.

Kegiatan ini merupakan komitmen dari PT Jasa Raharja Cabang Begkulu untuk menekan angka penularan dan penyebaran wabah virus Covid 19, Rabu (14/07).

“Awak angkutan umum merupakan kelompok yang rawan terpapar virus covid 19 karena berinteraksi dengan banyak orang dan mobilitas nya juga tinggi sehingga dengan adanya vaksin gratis ini diharapkan dapat melindungi awak angkutan juga penumpang selama perjalanan,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Imam Mustofa.

Terselenggaranya kegiatan ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya angka penderita Covid 19 khususnya di Kota Bengkulu sehingga pemerintah harus menerapkan PPKM Darurat.

“Selama pandemi Covid 19, transportasi merupakan salah sektor yang sangat terdampak dan ikut terpuruk, jadi kalo para pengemudi di vaksin semoga sektor ini bisa bangkit kembali dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Organda Bengkulu, Tarmizi mengatakan, vaksinasi covid 19 ini disambut secara positif oleh para awak angkutan umum karena mereka merasa aman dan terlindungi dalam menjalankan pekerjaannya sehari hari.

Kabiddokkes Polda Bengkulu, Kombespol dr. I G.A.A. Diah Yamini Darsika, Sp.THT-KL mengatakan sebagian besar orang yang tertular COVID-19 akan mengalami gejala ringan, sedang hingga berat, dengan adanya vaksin diharapkan dapat meringankan gejala bagi penderita. (Humas JR/Cik8).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*