PT Elnusa Ganti Rugi Rp 40 Juta

duit amplop
Foto : IST

Insiden Tabrak 3 Rumah Warga

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Menanggapi insiden mobil tangki merah putih Pertamina berkapasitas 16.000 liter pada Kamis (9/8) lalu yang menghantam tiga unit rumah warga di Dusun 2, Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara. PT Elnusa Petrofin selaku pihak pengelola mobil tangki merah putih Pertamina telah memberikan ganti rugi kepada warga sebesar Rp 40 juta.

Pengawas Utama Operasi PT Elnusa Petrofin Group Bengkulu, Muslihan mengaku, pihaknya telah berdamai dengan warga yang rumahnya secara tidak sengaja ditabrak mobil tangki merah putih. Bahkan pihaknya dalam waktu dekat akan memberikan biaya pergantian kerugian atas kerusakan rumah yang ditabrak.

“Kami akan mengganti rugi sebesar Rp 40 juta, dimana 3 rumah mendapatkan besaran bervariasi mulai dari Rp 5 Juta, Rp 15 juta dan Rp 20 juta,” kata Muslihan, kemarin (13/8).

Pergantian uang kerugian akan dilakukan PT Elnusa Petrofin dengan tempo selama 20 hari sejak terjadinya insiden kecelakaan. Hal tersebut juga telah tertuang didalam surat perjanjian damai yang telah disetujui oleh PT Elnusa dan warga yang mengalami kerugian.

“Kami telah melakukan perjanjian perdamaian dengan pihak korban dengan ditandatangani diatas materai dan diketahui lurah setempat,” tegas Muslihan.

Hal tersebut juga diamini oleh External Communication Manager Pertamina, Arya Dwi Paramita menyatakan, permasalahan mobil tangki merah putih yang menabrak rumah warga telah diselesaikan oleh PT Elnusa Petrofin Bengkulu. Bahkan saat ini tidak ada masalah lagi dan sudah dianggap selesai. “Info yang kami terima permasalahannya telah diselesaikan semua dengan korban. Saat ini kami tengah menunggu proses asuransi dari Patra Niaga,” terang Arya.



Seperti diketahui tidak hanya warga yang mengalami kerugian atas kejadian ini. Pihak pengelola juga mengalami kerugian yang cukup besar untuk memperbaiki kerusakan mobil tangki merah putih yang menabrak rumah warga. “PT Elnusa juga mengalami kerugian mencapai puluhan juta untuk perbaikan akan tetapi inshallah asuransi yang akan menjaminnya,” tukasnya.(999)