PT Agro Muko Distribusikan Tong Sampah

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Salah satu objek wisata andalan masyarakat di Kabupaten Mukomuko, kembali mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Kali ini, mendapatkan perhatian dari PT Agro Muko. Perusahaan itu memberikan tong sampah dan menyerahkannya melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko. Diketahui lokasi Danau Nibung kerap mendapat kritikan dari warga, terutama mengenai pengelolaan sampah plastik bekas kemasan makanan dan minuman. Sampah plastik yang masih sering berserakan memang kerap mengurangi keindahan Danau Nibung yang telah menjadi objek wisata paling terkenal di Kabupaten Mukomuko.
Kepala Disparpora Kabupaten Mukomuko, Apriansyah melalui Kabid Pariwisata, Yulia Reni membenarkan PT Agro Muko telah menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa tong sampah untuk objek wisata.
“Sudah kami terima dan masih berada di dinas,” akunya.

Disampaikannya, sebanyak 6 unit tong sampah yang di terima Disparpora dari perusahaan tersebut. Rencananya, 6 unit rangkaian tong sampah itu bakal ditempatkan di Danau Nibung.
“Tong sampah itu menggunakan kerangka besi. Satu unit atau satu rangkaian itu terdapat 3 tong. Tujuannya agar jenis sampah bisa dipisahkan di tong yang berbeda,” katanya.

Dalam waktu dekat tong sampah itu akan segera ditaruh di objek wisata danau Nibung. Harapannya, dengan keberadaan tong sampah ini, bisa menjaga kebersihan Danau Nibung. Ia juga menghimbau kepada pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. Serta mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya para pelaku usaha di Danau Nibung untuk menjaga fasilitas umum yang ada di objek wisata tersebut. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*