PT Agricinal Siap Akomodir Tuntutan Warga, Tapi Sayangkan Aksi Anarkis Saat Demo

FOTO IST/BE – Fasilitas kantor PT Agricinal yang rusak akibat dirusak saat demo warga di kantor tersebut, Senin (12/10)

ARGA MAKMUR, BE – Aksi demo yang dilakukan oleh masyarakat 5 desa penyanggah di Kabupaten Bengkulu Utara kepada PT Agricinal, yang meminta agar HGU PT Agricinal tidak diperpanjang dan meminta sebagian eks lahan HGU itu diserahkan ke masyarakat, dibenarkan oleh pihak perusahaan. Namun pihak perusahaan sangat menyayangkan atas tindakan perusakan yang dilakukan dalam aksi demo tersebut.

“Ya, benar pak 5 desa penyanggah melakukan demo kepada pihak kita,” kata Humas PT Agricinal, Edi Nainggolan saat dikonfrimasi BE via telepon, Senin (12/10) malam.

Edi Nainggolan sangat menyayangkan dalam aksi demo tersebut, sejumlah ruangan mengalami kerusakan, seperti ruangan pusat pengolahan data, dan ruang guest house.

Terkait hal tersebut pihak PT Agricinal akan menyerahkannya kepada pihak kepolisian.

“Kita sangat menyayangkan dengan apa yang terjadi, dimana kantor kita banyak yang mengalami kerusakan, bahkan kita juga ada kehilangan uang perusahaan sebesar Rp 15 juta,” terangnya.

Terkait tuntutan yang dilakukan oleh pihak desa penyanggah masih dalam proses dan pihak perusahaan akan semaksimal mungkin untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Masalah kerusakan akan kita serahkan kepada pihak kepolisian bagaimana baiknya. Dan untuk masalah tuntutan kita masih dalam proses, yang jelas kita akan semaksimal menyelesaikan permasalahan ini,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*