PSMTI Turut Bangun Bengkulu Lebih Baik

JOS HENDRI/BE
PERAYAAN: PSMTI Provinsi Bengkulu menggelar perayaan Tahun Baru Imlek 2571 bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan warga keturunan Thionghoa di Balai Buntar Kota Bengkulu, Minggu (2/2).

Rayakan Imlek 2571
BENGKULU, bengkuluekspress.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Bengkulu menggelar perayaan Tahun Baru Imlek 2571 bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan warga keturunan Thionghoa di Balai Buntar Kota Bengkulu, Minggu (2/2).

Pada perayaan Imlek ini, PSMTI berharap masyarakat etnis Tionghoa yang ada di Bengkulu bisa bersama-sama membangun daerah menjadi lebih baik lagi. Ketua PSMTI Provinsi Bengkulu, Bebby Hussie mengungkapkan, jika perayaan tahun baru Imlek ini sudah menjadi rutinitas tahunan PSMTI bersama warga keturunan yang ada di Bengkulu. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silahturahmi antar masyarakat Tionghoa di Bengkulu.

“Kegiatan ini adalah silahturahmi warga Thionghoa di Bengkulu,” kata Bebby.

Selain sebagai kegiatan silahturahmi, Bebby berharap seluruh masyarakat Tionghoa yang ada di Bengkulu bisa bersama-sama membangun Provinsi Bengkulu lebih baik lagi. Tidak hanya didalam kegiatan sosial kemasyarakatan tetapi juga bisa membangun perekonomian daerah. “Kita ingin masyarakat Tionghoa di Bengkulu bisa membangun daerah disegala bidang,” tuturnya.

Untuk Imlek tahun ini, Bebby juga mengungkapkan harapannya agar suasana semuanya lebih baik, dan bagus lagi. Ia juga memuji perkembangan Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah yang cukup berkembang. Di sana-sini terlihat pembangunan. Ia juga berharap Imlek tahun ini bisa mempererat kebhinekaan, dan menjaga kerukunan untuk umat beragama.

“Hal yang paling penting semoga semua bisa berinovasi dan juga bisa meningkatan perekonomian di tahun 2020 ini di Bengkulu,” tutupnya. Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, masyarakat etnis Tionghoa di Bengkulu sudah menjadi keluarga besar bagi masyarakat Bengkulu. Dirinya berharap masyarakat Tionghoa pada tahun Tikus Logam ini bisa terus berkontribusi terhadap kemajuan daerah.

“Selamat Tahun baru Imlek, Go Xi Fa Cai bagi keluarga besar etnis tionghoa di Bengkulu. Semoga pada tahun tikus logam ini bisa membangun Bengkulu tidak hanya dibidang sosial tetapi membangun ekonomi Bengkulu,” ujar Rohidin.

Selain membangun Bengkulu, Rohidin berharap masyarakat etnis Tionghoa jangan merasa minder dan tersingkirkan di daerah. Karena seluruh etnis Tionghoa di Bengkulu sudah menjadi keluarga besar bagi daerah.

“Kita harus menyatu betul sebagai masyrakat Bengkulu. Jangan pernah merasa tersingkirkan atau tidak di perhatikan, Bengkulu ini adalah rumah bagi kita. Mari kita semangat membangun Bengkulu,” tutup Rohidin. Seperti diketahui, acara ini dimeriahkan dengan atraksi pertunjukan Barongsai, dan sejumlah tarian khas Negeri Tirai Bambu.(999)