PSMTI Inisiasi Pegawai Lapas Donor Darah Bersama

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Masih dalam rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan 2019 yang ke 55 tahun. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu menggandeng Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Bengkulu untuk menggelar Donor Darah Sukarela.

Acara yang berpusat di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II A Bengkulu di Jalan Bentiring, Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, selain diikuti oleh seluruh staf pegawai lapas juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II A Bengkulu, Nuridin dan
Ketua Harian PSMTI Provinsi Bengkulu, Iryanka Aditya.

” Agenda donor darah sukarela ini merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2019 yang ke 55 tahun. Ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu bekerjasama dengan PSMTI “, terang Ketua Harian PSMTI Provinsi Bengkulu, Iryanka Aditya, Jum’at (15/3).

Iryanka juga menjelaskan acara donor darah ini sendiri tidak hanya sebatas hanya di lapas saja, tapi juga imigrasi, lapas bentiring, lapas perempuan dan Lapas Malabero. sedangkan untuk peserta donor darah sendiri, ‘kita memang senghaja membatasi hanya staf lapas saja yang kita ambil darahnya. bukan tahanan lapas,” katanya. Ini mengingat akan darah yang diambil harus yang benar – benar berkualitas baik dan terjaga.

” Jadi hanya staf lapasnya saja yang kita minta untuk melakukan donor darah khusus yang berada di bawah nuangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu ini “, jelas, Iryanka Aditya.

Cheche sapaan akrab Iryanka juga memberikan imbauan khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu, terutama untuk kaum laki – laki agar rutin melakukan mendonorkan darah. Mengingat keburuhan akan darah sendiri untuk di Provinsi sangat banyak. Sedangkan kesadaran untuk melakukan donor itu sangat tipis. ” Terutama untuk yang laki – laki agar rutin melakukan donor, karena laki – laki sendiri darahnya tidak terbuang atau berganti selain dari melakukan donor darah “, tutup Iryanka Aditya. (Cik7).




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*