PSMTI Bengkulu Salurkan Bantuan Melalui Polda Bengkulu

Polda Bengkulu Terima Bantuan APD dan Sembako dari Paguyuban Warga Tionghoa

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Polda Bengkulu menerima bantuan Sembako dan perlengkapan medis dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Bengkulu dalam membantu masyarakat Provinsi Bengkulu menghadapi pandemi Covid-19 (Corona).

“PSMTI tidak hanya kali ini saja, namun sudah terhitung di setiap kegiatan kemanusiaan ikut hadir dan memberikan bantuan,” ujar Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, Senin (27/4).

Dari bantuan ini nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak, andaikan ada yang belum kebagian nanti akan didata ulang sehingga masyarakat dipastikan menerima bantuan.

“Dari Pemerintah Kota memang sudah ada pembagian secara merata, ya namanya manusia pasti tidak lepas dari kelalaian juga, nah ini nanti kita coba betul-betul bantu supaya dapat bantuan juga,” jelas Supratman.

Untuk jenis dan jumlah barang yang diserahkan yaitu 1.500 paket sembako, 150 pcs baju APD, 50 pcs pelindung wajah, 1320 lembar masker medis, 200 lembar masker N95, 5000 lembar sarung tangan, 2000 lembar penutup kepala, 15 pcs kaca mata media, dan 125 strip vitamin.

Atas bantuan yang telah diberikan, Kapolda Bengkulu memberikan juga secara langsung piagam penghargaan kepada PSMTI Prov Bengkulu. Dikatakannya, bahwa piagam penghargaan ini hanya secarik kertas namun biarkan sejarah yang mencatat kegiatan kemanusiaan hari tersebut pernah terjadi. Selain itu Kapolda juga meminta seluruh PSMTI dan masyarakat untuk bersama-sama saling mendoakan agar Covid-19 cepat berakhir dan dapat kembali seperti semula. (CW1)