PSI Jadi Partai Pertama Yang Serahkan Perbaikan Berkas

PSIBENGKULU, bengkuluekspress.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi partai pertama yang menyerahkan perbaikan berkas administrasi dibanding 14 partai lainnya yang berkas salinan keanggotaannya telah diterima pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu.

Dalam berkas perbaikan administrasi itu, pihak PSI menyerahkan 103 salinan keanggotaan yang sebelumnya dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) oleh pihak KPU, dan dalam berkas itu ditemukan 2 surat bukti perekaman yang dikeluarkan oleh kecamatan, padahal yang diinginkan oleh pihak KPU adalah surat keterangan (suket) yang dikeluarkan oleh Dinas Dukcapil.

“Tadi PSI sudah menyerahkan 103 berkas perbaikan, kami temukan 2 surat bukti perekaman dari kecamatan,” ujar Deby Harianto selaku komisioner KPU Kota Bengkulu.

Namun kendati demikian, berkas milik PSI tersebut masih diterima oleh pihak KPU lantaran dianggap telah memenuhi angka minimal keanggotaan yang hanya di angka 364 keanggotaan.

“Berkasnya tetap kita terima, karena sudah melebihi keanggotaan minimal yakni 364 anggota,” pungkas Deby.

Akan tetapi, perjuangan partai baru tersebut tidaklah berhenti disitu saja, lantaran pihak KPU masih akan melakukan penelitian administrasi dan kemudian akan dilanjutkan ke verifikasi faktual. (ibe)