PSG Tundukkan Brestois, 3-0

psgParis Saint-Germain (PSG) sukses meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Stade Brestois 29 di Stade Francis-Le Ble, Brest, Jumat atau Sabtu (22/12) dini hari WIB. Seluruh gol yang terjadi pada babak kedua melalui Zlatan Ibrahimovic (menit ke-55), Kevin Gameiro (74), dan gol bunuh diri Bernard Mendy (90+2).

PSG sebenarnya sudah diuntungkan dengan kartu merah gelandang Brest, Abdou Sissoko, pada menit ke-34. Sayangnya, berbagai kesempatan mencetak gol gagal dibuat PSG ke gawang tuan rumah.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-55. Sebuah umpan silang Christophe Jallet, berhasil diteruskan Ibrahimovic untuk membobol gawang Brest yang dikawal Alexis Thebaux.

Pada pertengahan babak kedua, Gameiro menggandakan kedudukan. Baru tiga menit masuk menggantikan Jeremy Menez, Gameiro memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Thiago Motta untuk mencetak gol.

Pada menit akhir pertandingan, PSG memastikan kemenangan telak berkat gol bunuh diri pemain belakang Brest, Mendy. Kemenangan 3-0 pun dibawa pulang Les Parisiens ke ibu kota Perancis.

Kini, PSG masih berada di puncak klasemen Ligue 1 dengan mengumpulkan 38 poin dari 19 laga, sedangkan Brest berada di posisi ke-13 dengan 21 angka.(**)