PS Pagar Dewa Juarai Danlanal Cup 2018

IST/Bengkulu Ekspress
Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat S.T foto bersama para pemenang Danlanal Cup 2018.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Tim sepak bola PS Persipa Pagar Dewa berhasil menjuarai turnamen Danlanal Cup 2018 setelah menundukkan Zidan Fc di partai final.  Skor akhir 3-1 mengantarkan PS Persipa Pagar Dewa meraih piala bergilir Danlanal Cup yang menjadi agenda tahunan di Lanal Bengkulu. Pertandinga sekaligus penutupan kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan bola kaki Mako Lanal Bengkulu, Kamis sore (20/12).

Dengan hasil ini, PS Persipa Pagar Dewa membawa pulang hadiah piala dan uang senilai Rp 5 juta serta mengamankan piala bergilir Danlanal Cup.  Sedangkan Zidan FC menduduki juara ke dua mendapatkan piala dan hadiah uang sebesar Rp 3 juta.

Untuk juara ketiga adalah FS Gajah Mungkur Betungan dan membawa pulang hadiah piala serta uang Rp 2 juta. Sedangkan lawannya Lebong FC tak berkecil hati, meski kalah mereka dinobatkan sebagai tim paling fair play selama pertandingan Danlanal Cup berdasarkan hasil rekapitulasi para juri dengan jumlah pelanggaran serta kartu kuning paling sedikit.

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat S.T menyerahkan piala beserta hadiah kepada pemenang sekaligus menutup kegiatan tahunan Danlanal tersebut.  Ia berharap, tahun depan dapat mengundang lebih banyak peserta agar kegiatan ini semakin meriah.

“Alhamdulillah Danlanal Cup 2018 telah sukses dan berlangsung seru. Kita lihat para tim peserta juga sangan fair play dan minim konflik selama pertandingan. Kita harapkan tahun depan agenda ini tetap dilaksanakan dan mengundang lebih banyak peserta lagi,” ucapnya.

Ia menambahkan, beberapa evaluasi perbaikan akan dilakukan untuk menunjang kesuksesan turnamen tahun depan. Kendala tersebut ada pada lapangan yang becek karena diguyur hujan beberapa hari ini yang membuat pemain tidak terlalu leluasa mengontrol bola.

Mengantisipasi hal tersebut, Danlanal berencana memperbaiki lapangan serta memilih waktu yang tepat untuk menghindari musim hujan saat menggelar turnamen ini. Upaya tersebut dilakukannya demi memaksimalkan agenda yang memang antusias dari masyarakatnya tinggi mengikuti turnamen tersebut. (529)